Rakor, Pokja AMPL Bahas Sidrap Sehati

Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kabupaten Sidrap melaksanakan rapat koordinasi, Jumat 8 Februari 2019 di Ruang Rapat Bappelitbangda Sidrap.

Terkini,id,Sidrap – ┬áKelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Kabupaten Sidrap melaksanakan rapat koordinasi, Jumat 8 Februari 2019 di ruang Rapat Bappelitbangda Sidrap.

Rapat dipimpin Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad didampingi Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan, Muhammad Basri. Sebagai narasumber, hadir Konsultan USDP, Yudi Wijanarko.

Rapat membahas sejumlah program Pokja AMPL Sidrap di tahun 2019 ini. Salah satunya pencanangan Gerakan Sidrap SehATi atau Sehat Aman dari Tinja.

“Gerakan ini merupakan paket kebijakan pengelolaan air limbah domestik menyeluruh dan berkelanjutan,”ujar Arsjad.

Disebutkan dalam rapat, Gerakan Sidrap SehATi meliputi peningkatan akses sanitasi layak dengan pendataan kepemilikan tangki septik, pemberian hibah jamban dan tangki septik layak serta pemasaran program penyedotan tinja terjadwal.

“Diharapkan dalam pelaksanaannya, Pokja AMPL senantiasa berbasis data serta memiliki SOP yang jelas,”pesan Arsjad.

Sementara itu, Yudi Wijanarko dalam paparannya berharap anggota Pokja yang berasal dari berbagai SKPD terkait dapat bersinergi. “Program ini tidak bisa dikerjakan secara parsial, butuh integrasi seluruh pihak,”ujarnya.

Rakor diikuti anggota Pokja AMPL yang berasal dari SKPD terkait seperti Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pera KPPLH, Dinas Pemberdayaan Masyarakat PPA, Dinas PUPR dan Perhubungan dan Dinas Kominfo.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini