Masuk

Rapsel Ali Minta Pemda dan Pemprov Bersinergi Kembangkan Pariwisata di Selayar

Komentar

 Terkini.id — Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Selatan I, Muhammad Rapsel Ali meminta, Pemerintah Daerah (Pemda) Selayar dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersinergi mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Apalagi Selayar masuk dalam ekonomi khusus, sehingga diharapkan dapat mendorong masuknya investor yang dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Selayar.

“Kita berharap bupati dan gubernur dapat mendorong lebih banyak lagi investasi agar bisa tercapai keinginan masyarakat Selayar yaitu ekonomi khusus,” kata Rapsel, di Makassar, Jumat 19 Februari 2021.

Baca Juga: PKS Optimistis Koalisi bersama NasDem dan Demokrat akan Terbentuk Solid

Selain itu, keberadaan taman nasional Takabonerate yang menjadi destinasi wisata diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pulau Takabonerate itu sangat indah, namun untuk apa pulau itu indah tapi tidak mampu meningkatkan PAD. Jadi harus bisa dimanfaatkan agar bisa menambah PAD,” ungkap Politisi Partai NasDem ini.

Rapsel menambahkan, bahwa untuk meningkatkan masuknya investasi dan mengembangkan sektor pariwisata dibutuhkan infrastruktur yang memadai. Apalagi Selayar memiliki banyak pulau.

Baca Juga: Arif Sebut Nasdem Ditinggal Koalisi Bisa Sebabkan Anies Gagal Nyapres

“Selayar itu aksesnya sangat terbatas, Kepulauan Selayar itu lautnya sangat luas. Tentu untuk mengakses itu butuh waktu, biaya dan segala hal yang memberatkan dan membebani masyarakat. Olehnya itu pemerintah harus memberikan stimulus untuk menghadirkan infrastruktur yang memadai,” pungkasnya.