Real Madrid Kembali Merajai Liga Champions 2022

Terkini.id, Jakarta – Final Liga Champions 2021-2022 baru saja usai digelar di Stade De France, Paris, Prancis, Minggu 29 Mei 2022. Real Madrid keluar sebagai juara setelah mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Gol penentu kemenangan Real Madrid dicetak oleh Vinicius Junior, yang menjadi satu-satunya gol dipertandingan ini. Gol dari pemain asal Brasil tersebut tercipta pada menit ke 59.

Ini menjadi gelar European Cup/Liga Champions ke 14 yang direngkuh oleh Real Madrid. Los Blancos pun semakin menasbihkan diri sebagai king di kompetisi elit Eropa.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Lancar Pidato Pakai Bahasa Inggris di Paris, Kena...

Jalannya pertandingan menyajikan permainan yang antraktif saling balas serangan pun tak terhindarkan.

Liverpol cukup mendominasi serangan di babak pertama dengan menghasilkan lima tendangan on target. Namun, kokohnya Courtois dibawa mistar membuat Real Madrid aman dari kebobolan.

Baca Juga: Gibran Pidato Tanpa Teks di Jalanan Paris, Warganet: Pendukung Anies...

Real Madrid mencoba menerapkan permainan lebih direct.Namun, dibuat kewalahan menembus pertahanan solid Liverpool.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama tampil lebih agresif, permainan cepat yang diperagakan oleh Los Blancos dan The Reds membuat duel jadi lebih menarik. Dikutip dari Bola.com

Gol yang dinanti akhirnya pecah, hadir dari kaki Vinicius Junior, winger asal Brasil tersebut berhasil menyelinap dari belakang Trend Alexander Arnold menyambut umpan silang mendatar Federico Falverde.

Baca Juga: Gibran Pidato Tanpa Teks di Jalanan Paris, Warganet: Pendukung Anies...

Liverpool coba merespon, melalui Mohammed salah nyaris menyamakan skor melalui tembakan kaki kiri terukur dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diblok Courtois yang tampil cemerlang.

Laga ini pun berakhir untuk kemenangan Real Madrid. Merupakan pemilik trofi liga Champions terbanyak dengan raihan ke 14 bagi klub asal Spanyol tersebut.

Bagikan