Sambut Maba FEB Unhas, Program Studi MKD Sosialisasikan Kurikulum Baru Pascasarjana

feb unhas
Civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyambut mahasiswa baru program studi Magister Keuangan Daerah (MKD)

Terkini.id, Makassar – Civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyambut mahasiswa baru program studi Magister Keuangan Daerah (MKD), Jumat 1 Februari 2019.

Penyambutan berlangsung di Aula Program Pascasarjana FEB Unhas dan dihadiri Dekan FEB Unhas, Prof Dr Abd Rahman Kadir SE MSi CIPM dan Ketua Program Studi MKD Dr Mursalim Nohong SE MSi.

Mursalim mengatakan, penyambutan mahasiswa ini diselenggarakan untuk mensosialisasikan sistem pembelajaran di Program Pascasarjana FEB Unhas khususnya Program Studi MKD.

“Kurikulum yang diterapkan saat ini merupakan kurikulum baru hasil penyelerasan sebagaimana diatur dalam Peraturan Rektor Nomor 2784/UN4.1/KEP/2018 tentang Penyelenggaraan Program Magister Universitas Hasanuddin,” terang Mursalim.

Dengan sistem yang baru tersebut memungkinkan mahasiswa selesai dalam waktu tiga semester dengan tetap dituntut untuk melakukan publikasi di journal bereputasi.

Sementara itu, Prof Rahman mengatakan, penyelenggaraan pendidikan seperti Program Studi MKD oleh FEB Unhas sebagai salah satu wujud peran serta fakultas dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menyediakan ASN yang profesional, bertanggung jawab, jujur daan adil sebagai konsekuensi dari perkembangan lingkungan organisasi pemerintah daerah.

Saat ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas mengelola tiga departemen strata satu yaitu Departemen Ilmu Ekonomi, Departemen Manajemen dan Departemen Akuntansi.

Sementara untuk program pascasarjana mengelola  Prodi ESD, Prodi EPP, Prodi MKD, Prodi Magister dan Keuangan serta Prodi Magister Manajemen serta Prodi Doktor Ekonomi yang semuanya telah memperoleh akreditasi unggul dari BAN PT dan lembaga akreditasi Internasional seperti ABEST 21 dan AUN QA.

Oleh karena itu, dengan menjadi mahasiswa Prodi MKD tentu dituntut untuk bisa memanfaatkan waktu dalam mengikuti proses perkuliahan sehingga dapat selesai tepat waktu secara bersama-sama.

Komentar
Terkini