‘Sampai Akhir Zaman’ Merupakan Lagu Kisah Hidup Armand Maulana

Terkini.id, JakartaArmand Maulana dikenal dengan sosok yang sangat mencintai keluarganya, ia termasuk musisi papan atas yang sangat loyal kepada keluarga.

Fakta tentang Armand tersebut, akhirnya dituangkan dalam lagu “Sampai Akhir Zaman”.

Lagu yang merupakan ciptaan dari Hindia dan Rayhan Noor, duo produser yang tergabung dalam sebuah band Lomba Sihir, juga menjadi lagu tunggal Armand.

Baca Juga: Diduga Salah Pelafalan Cover Lagu Lalalisa Blackpink, Netizen: Tiara Andini...

“Sampai Akhir Zaman” terinspirasi dari Armand, khususnya tentang kisah hidupnya. Hindia saat itu melihat banyak hal menarik yang terjadi di hidup Armand.

Terkait kehidupannya sebagai seorang suamisuami sekaligus ayah, mulai dari pembicaraan tentang wanita yang kini menjadi istrinya hingga sampai pada momen melepas putri semata wayangnya, Naja, untuk menuntut ilmu di negeri orang.

Baca Juga: Fourtwnty-Erix Soekamti Rilis Lagu Rammang-rammang, BPPD Sulsel Tagih Janji Bupati...

Membuat lagu tentang Armand merupakan tantangan tersendiri bagi Hindia dan Rayhan, bahkan pada mulanya mereka takut jika Armand tidak menyukai hasil karya mereka.

Namun saat demo lagu dilakukan, ternyata lagu tersebut dapat diterima dengan baik.

“Saat mendengar ‘Sampai Akhir Zaman’ untuk pertama kalinya, saya merinding karena keren. Ceritanya tentang saya dan sifatnya personal sekali,” ujar Armand dalam siaran resminya yang dikutip dari Antaranews.com pada Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Fourtwnty-Erix Soekamti Rilis Lagu Rammang-rammang, BPPD Sulsel Tagih Janji Bupati...

“Sampai Akhir Zaman” seperti kelanjutan dari lagu “11 Januari”, sebuah kisah hubungan manusia yang bisa terjadi pada banyak orang. “Harapannya, lagu ini didengarkan oleh banyak orang. ‘Sampai Akhir Zaman’ membuat saya puas dan bahagia bisa punya karya seperti ini,” imbuhnya lagi.

Hindia percaya, lagu yang baik bukanlah lagu yang bersifat menggurui namun yang bersifat mampu memberikan cerita, dan yang membuat penikmatnya mampu memetik banyak hal yang berbeda.

“Cara mereka masing-masing dalam memahami konteks sebuah lirik pasti tidak sama. Secara musikal, semoga apa yang saya dan Rayhan Noor punya bisa menjadi sumbangsih untuk diskografi panjang Armand Maulana. ‘Sampai Akhir Zaman’ adalah warna Hindia dan Rayhan Noor jika bertemu dengan karakter seperti Armand Maulana,” kata Hindia.

Bagikan