Sandiaga Uno: Masa Depan Anak Muda Makassar Lebih Penting dari Urusan 17 April

instagram.com/zakirsabara
instagram.com/zakirsabara

Terkini.id, Makassar – Calon Wapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengapresiasi usaha-usaha kreatif anak muda di Makassar.

“Potensinya sangat besar,” kata Sandi saat menghadiri event Makassar Young Entrepeneur Summit (Yes 2019) yang digelar di Celebes Convention Centre (CCC) Makassar, Senin 1 April 2019.

Anak muda antusias menghadiri Indonesia Young Entrepreneur Summit 2019 di CCC, Senin 1 April 2019.(instagram.com/zakirsabara

Event Yes 2019 tersebut digelar KAHMIPreneur dan ikut didukung Sandiaga Uno untuk memastikan masa depan para milenial.

“Supaya diarahkan ke arah yang positif, optimis dan produktif. Aga mereka menjadi pengusaha entrepreneur, buka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, membuka peluang usaha,” ujar Sandiaga Uno didampingi founder KAHMIPreneur, Kamrussamad.

Event tersebut juga dihadiri CEO Bosowa Corporation Erwin Aksa, CEO Indonesia Medical Gamal Albinaid, Youtuber Atta Halilintar, Artis dan entrepreneur Ussy Sulistiawaty, hingga Host Daniel Mananta.

Ada sekitar 10 ribu anak muda yang datang mengunjungi festival anak muda tersebut, dengan menghadirkan pameran produk-produk UMKM dari sejumlah entrepreneur muda Sulsel, baik itu dari industri fashion, kuliner, hingga kerajinan.

Menurut Sandiaga Uno, harapan untuk mendukung generasi muda menjadi ‘pemilik’ masa depan, itu lebih penting dari perebutan posisi (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang.

“Ini jauh lebih besar dari hanya merebut posisi di 17 April. Memastikan anak muda membangun lokomotif menjadi negara adil dan makmur, itu jauh lebih besar,” terang Sandiaga Uno lagi.

Kamrussamad sendiri mengungkapkan, event Yes 2019 yang telah digelar di 9 kota di Indonesia, diigelar untuk memberi pengetahuan dan pengalaman kepada anak muda tentang berwirausaha.

“Bagiamana memulai, merintis dan mengembangkan usaha. Jadi Makassar Entrepreneu Summit ini bukan cuma mempertemukan tapi mengajak para entrepreneur muda berkolaborasi. Antara pengusaha pemula dan middle,” tambahnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini