Sediakan Rapid Test Gratis, Garuda Indonesia Beri Penghargaan ke Gubernur Sulsel

Terkini.id, Makassar – Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra memberikan penghargaan kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan beserta jajarannya atas dukungan kepada Garuda Indonesia dalam pelayanan Rapid Test gratis bagi penumpang dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19.

Dirut PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra turut didampingi Regional CEO PT Garuda Indonesia Kasulampua Region Aryo Wijoseno beserta sejumlah jajarannya.

Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Sungai Tangka, Selasa 4 Agustus 2020 malam.

Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra memberikan miniatur pesawat Garuda Indonesia ke Gubernur Sulsel

Baca Juga: Gubernur Sulsel Kirim Sepeda Untuk Anak Sekolah yang Viral Bawa...

“Penghargaan ini kami berikan atas dukungan pemerintah propinsi Sulawesi Selatan dalam hal pelayanan Rapid Test gratis bagi penumpang yang hendak bepergian,”Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra.

Menurut Irfan, sejak menjadi Dirut PT Garuda Indonesia dirinya baru pertama kalinya keluar dari Jakarta dan bertemu dengan Gubernur Sulawesi Selatan untuk menyampaikan langsung dukungannya dalam pelayanan Rapid Test gratis bagi penumpang yang hendak bepergian.

Baca Juga: Lantik 7 Pejabat Eselon II, Ini Pesan Gubernur Sulsel

“Kami datang ke sini untuk menyampaikan ucapan terima kasib. Ini perjalanan saya yang pertama sebagai Dirut Garuda Indonesia keluar dari Jakarta,”ujar Irfan.

Ia juga berharap kepada Gubernur lain bisa mengikuti langkah Gubernur Sulawesi Selatan dalam hal pelayanan Rapid Test gratis bagi penumpang.

“Adapun jumlah total penumpang yang melakukan rapid test ada sekitar 500 orang,”jelasnya.

Baca Juga: Lantik 7 Pejabat Eselon II, Ini Pesan Gubernur Sulsel

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdulah mengatakan pihaknya akan melakukan penambahan jumlah Rapid Test bagi calon penumpang yang hendak bepergian.

“Nanti kita tambah terus. Dan ini tentunya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak bepergian karena tidak semua mampu sehingga kami hadir bukan hanya di Garuda Indonesia tetapi juga kita buka di beberapa gerai untuk melakukan pelayanan Rapid Test,”urainya.

Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra memberikan miniatur pesawat Garuda Indonesia ke Gubernur Sulsel

Ditanya soal upaya pemerintah provinsi Sulsel dalam membantu pemulihan ekonomi khususnya di sektor pariwisata, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menyampaikan bahwa saat ini masih bergelut dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita sangat apresiasi kepada bapak presiden yang telah membentuk komite pemulihan ekonomi dan satgas pencegahan penyebaran virus Corona. Saya kira saat ini kita harus pastikan bahwa protokol Covid-19 itu dilakukan secara ketat,”tutup Nurdin Abdullah.

Bagikan