Masuk

Sekda Palopo: Survei Kebijakan Publik, Objektivitasnya Harus Diyakini

Komentar

Terkini.id, Palopo – Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Wali kota Palopo Judas Amir menghadiri Seminar Survei Kebijakan Publik oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Palopo yang digelar di Gedung Pertemuan Ratona Lt. 2 Kantor Walikota Palopo pada hari Selasa, 22 November 2022.

Maksud dan tujuan dari Seminar Survei Kebijakan Publik tersebut untuk mengetahui tingkat kepuasan publik, diantaranya demografi atau kondisi umum di Kota Palopo, pelayanan perangkat kerja Pemerintah Kota, serta program kebijakan pemerintah daerah. 

Dalam menentukan suatu kebijakan, tentu harus memenuhi harapan dari masyarakat sebagai bahan evaluasi bagi Pemerintah Daerah, sehingga kualitas pelayanan yang dinikmati oleh masyarakat dapat terlaksana dengan baik. Tertuang dalam laporan Kepala Balitbangda Kota Palopo, ibu Andi Enceng, SE., M.Si.

Baca Juga: Buka Jalan Santai Hari Guru Nasional, Ini Pesan Wali Kota Palopo

“Survei kebijakan publik diharapkan objektivitasnya dapat diyakini. Disinilah kita bisa melihat bagaimana respon dari masyarakat atas kebijakan Pemerintah Daerah yang telah kita laksanakan. 

Fungsinya adalah supaya kita bisa menjadikan pelajaran dan mengambil nilai-nilai positif dari hasil tersebut. Adapun hal-hal yang perlu dikoreksi, kita perbaiki bersama.” Sambutan Walikota Palopo yang dibacakan oleh Sekda Kota Palopo, sekaligus juga membuka secara resmi Seminar Survei Kebijakan Publik.

Turut hadir Direktur Lembaga Survei Indonesia, Kepala Balitbangda Kota Palopo, Perwakilan SKPD sekota Palopo, Camat sekota Palopo, serta para undangan lainnya.