Sempat Sepi, Kini Bandara Kertajati Dapat Tambahan 13 Rute Penerbangan

Bandara Internasional Jawa Barat

Terkini.id, Bandung – Sebanyak 13 rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung beralih ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) mulai hari ini.

Dampaknya, Bandara Husein Sastranegara pun tampak sepi.

Situasi ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya yang selalu ramai penumpang di bandara tersebut. Hal itu setelah belasan rute penerbangan dipindahkan ke bandara yang baru dibangun, yakni BIJB.

Dilansir dari detikcom, seorang petugas bandara, Toni Panjaitan menyebutkan, semenjak diberlakukannya peralihan sejumlah rute, Bandara Husein Sastranegara tidak tampak aktivitas mencolok.

“Iya kelihatan sepi. Soalnya mayoritas yang pindahnya. Kan tinggal penerbangan luar negeri, dalam Jawa dan ATR,” kata Toni.

Sementara, Eksekutif General Manajer Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman mengakui adanya jumlah penumpang menurun karena peralihan tersebut. Meski, tidak berdampak signifikan.

“Otomatis memang berkurang (penumpang). Tapi masih normal, nggak sepi banget,” kata Andika via telepon genggam.

Menurutnya peralihan sejumlah rute tersebut tidak akan berdampak siginifikan terhadap aktivitas bandara. Pasalnya, pihaknya tengah berupaya menambah frekuensi penerbangan menggantikan rute yang pindah.

“Tapi kan kita ada penambahan lain yang Surabaya ke Yogyakarta itu sudah kita lakukan juga. Termasuk kita mau usaha nambah internasional juga ke Bangkok misalnya. Nanti jumlahnya sama kayak yang pindah,” tutur dia.

Ia memastikan masa transisi perpindahan ini berjalan lancar. Sejauh ini tidak ada keluhan dari penumpang yang masih belum mengetahui sejumlah penerbangan luar Jawa pindah.

“Sejauh ini belum ada keluhan atau nyasar ke sini. Sebelumnya kita sosialisasikan baik lewat medsos dengan di Bandung sendiri ada videotron, spanduk dan pengumuman setiap satu jam sekali, kami terus sosialisasi mengenai penerbangan yang pindah,” ujar Andika.

Komentar
Terkini
Bisnis

Cicil Beri Solusi Masalah Keuangan Khusus Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Perusahaan teknologi finansial CICIL menawarkan solusi pinjaman khusus mahasiswa. Memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa.“Mulai dari kebutuhan peralatan penunjang kuliah seperti