Simak Cerita Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Andi Muhammad Fadly

Meet and Great Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Andi Muhammad Fadly

Terkini.id, Makassar – Sejak Kecil, Andi Muhammad Fadly sudah tertarik dengan dunia balap. Hal itu terekam dalam memorinya saat orang menanyakan cita-citanya di masa depan.

Tahun lalu, 18 Desember 2019, pembalap asal Sengkang tersebut mendapat penghargaan internasional dari IMI pusat. Penghargaan tersebut mencatatkan namanya sebagai orang Sulawesi Selatan pertama yang meraih gelar tersebut.

Juara AP250 Asia Road Racing Championship 2019 ini pun akan naik kelas. Supersport 600cc bakal ia jajal.

Dia mengatakan sejak menjadi juara lewat tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing dirinya mulai mendapat banyak tawaran. Namun, hingga saat ini belum memutuskan kiprah selanjutnya.

“Saya masih berharap bisa bekerjasama dengan Kawasaki, tetapi belum ada kesepakatan dan masih negoisasi,” kata dia, Sabtu, 11 Januari 2020.

Pemuda kelahiran Sengkang, 5 April 2000 ini menyampaikan, ada beberapa tim yang telah membangun komunikasi. Tetapi hingga saat ini, kata dia, lebih fokus persiapkan diri untuk ke kelas lebih tinggi.

“Intinya yang lebih siap mendukung saya untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Kendati begitu, Ia menyebut pada dasarnya semua tim tetap sama baiknya. Namun yang jelas, kata dia, dirinya tetap berkiprah pada level Asia.

“Pada Kawasaki saya banyak belajar sampai memiliki prestasi,” ucapnya.

Dia menilai pada kelas SS600cc persaingan akan lebih ketat. Dia pun berharap pada musim selanjutnya dirinya kembali bisa mencatat sejarah seperti gelar pada AP250 tersebut.

Kemenangan tersebut, kata dia, juga mendapat apresiasi dari pemerintah Senkang dengan menjanjikan bakal membangun sirkuit baru. Selain itu, Bupati Sengkang juga memberi dana sebesar 50 juta.

“Dalam waktu dekat juga akan bertemu dengan Gubernur Sulsel, tapi saya tidak tahu model apresiasinya seperti apa,” kata dia.

Sementara, Public Relation Kawasaki, Heryanto menilai, saat ini, masih minim kegiatan untuk mencari bibit baru. Kendati banyak bibit baru di Sulsel.

“Potensi banyak namun sarananya yang tak ada. Insya Allah tahun ini kita akan adakan walaupun evennya kecil-kecil dulu,” paparnya.

Menanggapi soal kemenangan Andi Muhammad Fadli di kanca Asia, dia mengatakan peningkatan penjulan kawasaki mengalami peningkatan sebesar 5 persen.

“Memang kecil tapi signifikan dari sisi jumlah,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Wakil Gubernur Sulsel Buka Kompetisi Futsal Bulan K3 Nasional

Kena ‘Demam’ Tik Tok, Rossi Goyang Ubur-ubur Saat Tiba di Indonesia

PUMA Luncurkan Spark Pack, Berikut Pilihan Warna dan Harganya

Kawasaki Motor Akan Gelar Meet and Greet Bareng Juara ARRC 2019

27 Cabor Sulsel Lolos PON Papua 2020, Target 30 Cabor

Rela Kehilangan Emas Demi Tolong Atlet Indonesia, Ini Dia Sosok Roger Casugay

Di Tengah Duka Kehilangan Ayah, Atlet Wushu Edgar Xavier Tetap Raih 2 Emas

BRILian Run Surabaya Series Diserbu 10 Ribu Runners

Dituduh Tidak Perawan, Atlet Senam SEA Games Indonesia Dipulangkan Paksa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar