Singgung Pendemo Yaqut, Habib Ben Sohib: Beliau Dianggap Telah Murtad

Terkini.id, Jakarta – Dzurriyah Nabi Muhammad, Habib Ben Sohib menyinggung kelompok pendemo Yaqut Cholil Qoumas yang meminta agar menteri agama itu mundur dari jabatannya.

Menurut Habib Ben Sohib, kelompok pendemo itu memberi kesan kepada publik bahwa Menag Yaqut seolah adalah penghina Islam.

Hal itu disampaikan Habib Ben Sohib dalam videonya yang tayang di kanal YouTube Cokro TV, seperti dilihat pada Sabtu 5 Maret 2022.

Baca Juga: Edit Foto Gus Yaqut Seolah Berbuat Mesum, Netizen: Liang Anus

“Kejadian selip lidah Yaqut Cholil Qoumas itu dibingkai. Dikesankan sebagai penghinaan terhadap islam,” ujar Ben Sohib.

Tak hanya itu, kata Habib Ben, Yaqut juga seolah dikesankan oleh kelompok itu sebagai sosok yang sangat jauh dari ajaran Islam.

Baca Juga: Sentil Mahfud dan Yaqut, Dokter Tifa: Kalian Muslim Apa Bukan

“Seolah-olah sang menteri agama adalah orang yang sangat jauh dari islam,” tutur Habib Ben.

Lebih lanjut, Habib Ben Sohib juga mengomentari soal tuntutan para pendemo Yaqut tersebut yang meminta Yaqut bertaubat dan bersyahadat ulang.

“Melalui ungkapan dan diksi-diksi yang dipilih, yaitu menuntut Yaqut Cholil Qoumas untuk bertaubat, beristigfar, bahkan bersyahadat,” kata Ben.

Baca Juga: Sentil Mahfud dan Yaqut, Dokter Tifa: Kalian Muslim Apa Bukan

Menurutnya, tuntutan itu ingin menimbulkan kesan kepada publik bahwa Yaqut tak sekadar salah komunikasi melainkan sudah salah dalam aqidah.

“Melainkan menyentuh persoalan akidah yang sangat serius, dengan demikian kekeliruan Menteri Agama itu dianggap sebagai dosa besar yang mengharuskan ia bertaubat,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Habib Ben Sohib juga menilai tuntutan para pendemo Yaqut itu seolah memberi kesan bahwa Yaqut telah murtad.

“Lebih jauh lagi, tuntutan untuk bersyahadat itu dapat ditafsirkan bahwa Menag dianggap telah murtad,” ujarnya.

Bagikan