Siswa SMP di Maros Laporkan Gurunya ke Polisi Gara-gara Ditegur Merokok

Siswa Maros
Siswa SMP di Maros, HK, melaporkan gurunya ke polisi. (Instagram @makassar_iinfo)

Terkini.id, Maros – Belum lama ini sebuah kejadian heboh terjadi di Kota Maros, Sulawesi Selatan. Dilansir dari postingan akun Instagram @makassar_iinfo, seorang siswa SMP di Maros melaporkan guru Bimbingan Konseling (BK) sekolahnya ke polisi.

Hal itu ia lakukan lantaran ditegur oleh gurunya saat merokok di lingkungan sekolah.

Guru BK yang dilapor itu diketahui bernama Ahmad, guru SMPN 21 Tompobulu Maros. Sementara siswa yang melapor berinisial HK.

Menurut orangtua HK, Baharuddin, teguran guru BK tersebut berujung pada dugaan penganiyaan, yang terjadi pada Sabtu malam lalu. Saat itu anaknya dan siswa lainnya menginap di sekolah atas permintaan guru.

Siswa Maros
Instagram @makassar_iinfo

Saat itu, cerita Baharuddin, HK bersama delapan temannya dipergoki sementara isap rokok oleh guru BK, Ahmad, yang menegur dan marah-marah.

“Setelah ditegur, HK merasa ketakutan saat itu. Dia kemudian kabur dan pulang ke rumah. Teman-teman yang ditemaninya, juga ikut pulang,” ujarnya, dikutip dari beritamaros.com, Minggu, 20 Januari 2019.

Lanjutnya, pada Senin lalu, HK tidak masuk sekolah dengan alasan takut untuk dimarahi dan diberikan sanksi oleh gurunya.

Setelah dibujuk oleh orangtuanya, HK bersedia masuk sekolah pada Selasa besoknya. Saat tiba di sekolah, pelajar ini dipanggil oleh Ahmad untuk masuk ke ruangan BK.

“Setelah dipanggil dan masuk ke ruangan BK, anak saya dipukul perutnya. Anak saya baru keluar ruangan setelah dipukuli oleh Ahmad,” ujarnya.

Siswa Maros
Siswa SMP di Maros, HK, melaporkan gurunya ke polisi. (Instagram @makassar_iinfo)

Saat pulang ke rumah, HK mengeluh kesakitan. Saat orangtuanya membuka baju, ditemukan beberapa luka memar di tubuh HK.

Baharuddin kemudian membawa anaknya ke Puskemas Tompobulu untuk divisum. Hasilnya, luka HK muncul setelah dianiaya.

Baharuddin telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tompobulu. Dia berharap, kasus penganiyaan yang dialami anaknya diusut oleh kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Polsek Tompobulu atas laporan tersebut.

Komentar
Terkini
Maros

Anggaran Pilkada Maros 2019 Rp31,1 Miliar

Terkini.id -- Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maros bakal menelan anggaran sebesar Rp31,1 miliar.Hal itu berdasarkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang