SMK Negeri 2 Barru Raih Juara LKS Tingkat Nasional Bidang Automobile Technology

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
SMK Negeri 2 Barru
Papan Nama sekolah SMK Negeri 2 Barru

Terkini.id, Barru – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Barru kembali meraih prestasi tingkat Nasional Lomba Keterampilan Siswa (LKS) bidang Automobile Technology yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasiona Kemendikbud. Sabtu, 23 Oktober 2020.

Pelaksanaan LKS Tahun 2020 dilaksanakan secara daring mulai tanggal 18 – 23 Oktober 2020 dimana terdapat 48 kompetensi keahlian yang diperlombakan dengan jumlah Peserta 932 orang, 533 sekolah dari 34 provinsi.

Melalui wawancara via Telpon Whatsapp dengan Kepala SMK Negeri 2 Barru Muhammad Idris, S.Pd merasa sangat bangga dan bersyukur karena siswanya kembali memberikan prestasi yang mengharumkan Kabupaten Barru dan Sulawesi Selatan khususnya SMK Negeri 2 Barru di kancah nasional.

“Ini merupaka  prestasi yang sangat membanggakan bagi kami karena bisa meraih juara tiga dimana tahun lalu sekolah kami juga dipercayakan mewakili Sulawesi Selatan untuk mengikuti kegiatan yang sama namun hanya bisa meraih posisi sembilan,” ujarnya.

“Kegiatan seperti LKS ini di harapkan akan menjadi wadah siswa SMK untuk menyalurkan kemampuan dan berkompetensi secara sehat di bidang Industri Otomotif,” sambungnya.

Menarik untuk Anda:

Siswa yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Alfian Alamsya S siswa Jurusan Otomotif yang di bimbing oleh Suparlin, S.Pd dan berhasil meraih Juara 3 pada kegiatan tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

GenBI Sukseskan GGS, ini karya mereka!

Mahasiswa UNM Kecam Pemkab Bone Masalah Perlindungan dan Keselamatan Lingkungan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar