SMP Negeri 13 Parepare Sepi Pendaftar

Walikota Parepare

Terkini.id,Parepare – Salah satu sekolah di kota Parepare mengalami penurun jumlah pendaftar pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019, adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Parepare.

Sejak dibukanya Masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) beberapa waktu lalu, hingga kini SMPN 13 tak satupun calon peserta didik yang mengembalikan formulir pendaftaran. Padahal pekan ini telah memasuki masa pendaftaran ulang hingga berakhir 15 Juli 2019 mendatang.

Jelang masa berakhirnya penerimaan peserta didik baru tahun 2019, sebuah sekolah di Kota Parepare hingga kini belum ada satu pun calon peserta didik baru yang mendaftar.

Suasana di SMPN 13, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki terlihat sepi. Tidak ada aktivitas Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

Salah seorang panitia PPDB SMPN 13 Parepare, Riska menjelaskan, pihak sekolah telah mengeluarkan formulir sebanyak 50 lembar namun hingga saat ini belum ada yang melakukan pengembalian untuk pendaftaran ulang.

“Baru enam formulir yang keluar dan sampai saat ini tak ada satupun yang kembalikan formulirnya. Kami tetap membuka pendafataran hingga tanggal 15 Juli sesuai jadwal,”urai Riska, Selasa 9 Juli 2019.

Meski beragam cara telah dilakukan oleh pihak sekolah agar warga sekitar bisa tertarik menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut, namun tetap saja tak ada satupun yang mendaftar. Kendati demikian sekolah tersebut masih membuka pendaftaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris menjelaskan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap sekolah tersebut jika pada penutupan pendaftaran tak ada siswa didik baru.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

Camat Ujung Parepare Benahi PKL

Terkini.id,Parepare - Pemerintah Kecamatan Ujung Kota Parepare mulai melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di sepanjang jalan Sultan Hasanuddin. Penataan tersebut dilakukan