Songsong Bulukumba Dalam Harmoni, Dzikir dan Tausiah Akbar Digelar di Islamic Center Dato Tiro

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Bulukumba – Panitia Hari Jadi Bulukumba menggelar Dzikir dan tausiyah memperingati Hari Jadi Bulukumba ke-60 Tahun yang dilaksanakan senin, 03 Februari 2020 di masjid Islamic Center Bulukumba. Kegiatan ini didahului dengan pelaksanaan shalat gaib dan doa bersama untuk almarhum KH. Salahuddin Wahid.

Kegiatan yang bertema Dengan Dzikir dan Tausiah Umat Damai Menyongsong Bulukumba Dalam Harmoni dan Sukses Pemilu 2020 ini dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRD, pimpinan FKPD, Pimpinan OPD, tim penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan Kab. bulukumba serta disemarakkan pula dengan kehadiran keluarga besar Kemenag Bulukumba, dan majelis ta’lim.

Bupati Bulukumba, A. M. Syukri A. Sappewali dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena Bulukumba tetap kondusif dan masyarakat bergerak maju dalam lindungan rahmat Allah SWT.

Selain itu, Momentum ini diharapkannya menjadi jalan memaknai dan melakukan instropeksi diri untuk bersama-sama memajukan daerah karena setiap peringatan seperti ini akan ada makna dan perubahan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Bupati dan pemerintah kabupaten juga berkomitmen terus berupaya mendorong kemajuan daerah dengan mengoptimalisasikan sumber daya dan modal sosial yang berakar pada nilai dan karakter bugis makassar yang dipadukan dengan nilai-nilai keagamaan.

Menarik untuk Anda:

Ditambahkannya, Dzikir dan tausiah juga Menjadi momentum evaluasi capaian selama ini dan kembali mempererat peraaudaraan dengan prinsip sipakatau, sipakainge, dan sipakalebbi, khususnya tahun 2020 yang merupakan tahun politik dengan pemilihan 64 kepala desa dan kepala daerah Bulukumba (Bupati-Wakil Bupati) periode 2021-2026.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mempererat persaudaraan untuk kemajuan Bulukumba.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. bulukumba Dr. H. Ali Yafid, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan terima kasih atas partiaipasi semua pihak khususnya jajaran Kemenag selain sebagai ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT juga sebagai manifestasi rasa syukur dan kebanggan kita sebagai bagian dari kabupaten Bulukumba.

Dzikir dipandu Tim Zikir Al-Ikhlas binaan Kemenag Bulukumba dan tausiyah disampaikan oleh ustadz H. Muh. Yusuf Sandi, LC yang menyampaikan ketentraman dan ketenangan jiwa hanya dapat dicapai dengan pelaksanaan agama dalam kehidupan sehari-hari khususnya membaca Al-Qur’an dan berdzikir kepada Allah.

Inmas Bulukumba – Sfl

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Nisya Sabyan Akan Meriahkan Pekan Ekonomi Syariah Makassar, Ini Jadwalnya Daeng

Pasca Ledakan Dahsyat di Beirut, PM Lebanon Mengundurkan Diri

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar