Masuk

Surya Paloh Beberkan Alasan NasDem Pilih Anies Baswedan Jadi Capres

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Partai Nasional Demokrat telah mengumumkan Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden di pemilu presiden 2024 mendatang.

Melalui ketua umum Partai Nasdem, Surya Paloh membeberkan alasan Nasdem memilih dan mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres.

“Kami memiliki keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif, baik secara makro maupun mikro, sejalan,” ucap Surya Paloh dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Baca Juga: Denny Siregar Sindir Kunjungan Anies Baswedan ke Masjid Baiturrahman Aceh

Dia pun mempertegas alasan Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi capres karena menurutnya Anies adalah sosok yang terbaik.

“Mengapa Anies Baswedan? Why not the best?”.

Adapun Anies menerima pencalonan sebagai kandidat Capres dari Partai Nasdem pada Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Pemerintah Takut Anies Baswedan Diasuh Oleh Islam

Anies mengatakan dirinya siap menjawab tantangan yang diamanhkan pada dirinya tersebut.

“Dengan memohon rida Allah dengan memohon petunjuk dari-Nya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim,  kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu,” kata Anies.

Lebih lanjut terkait siapa yang akan menjadi cawapres Anies mendatang, hal tersebut belum diumumkan sampai artikel ini diterbitkan.

Bahkan Surya Paloh sendiri menegaskan tak akan mencampuri urusan penunjukan cawapres Anies Baswedan.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Surya Paloh bahkan memberikan otoritas sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk memilih dan menentukan siapa yang akan mendampinginya untuk gelaran Pilpres 2024 mendatang.

“Soal cawapres, kita kasih otoritas kepada Bung Anies untuk memilih,” ucap Surya Paloh saat mengumumkan nama Anies Baswedan sebagai capres di NasDem Tower, Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.