Tabung Uang Rp2 T, Akidi Tio Berwasiat: Pakai Uang Ini Jika Kondisi Sulit untuk Membantu Warga

Terkini.id, Jakarta – Uang sebesar Rp 2 triliun yang disalurkan keluarga Akidi Tio dalam penanganan Pandemi, rupanya yang yang ditabung oleh Akidi semasa hidupnya.

Seperti diketahui, keluarga almarhum Akidi Tio sebelumnya menyumbangkan uang Rp 2 triliun untuk penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan.

Menantu Akidi yang tinggal di Palembang, Rudi Sutadi mengungkapkan, uang dengan jumlah fantastis itu merupakan tabungan Akidi semasa hidup.

Baca Juga: Polisi Masih Tunggu Tes Kejiwaan Putri Akidi Tio Heriyanty dari...

Sebelum meninggal di tahun 2009, Akidi berpesan agar uang itu digunakan saat kondisi benar-benar sulit.

“Jadi uang itu sebetulnya bukan kami yang kumpulkan. Uang itu Bapak kumpulkan sendiri dan minta kami salurkan saat kondisi sulit, agar membantu warga, sehingga wasiat tersebut kami jalankan,” kata Rudi saat ditemui di kediamannya, Rabu 28 Juli 2021.

Baca Juga: Tak Hanya Bermasalah Kasus 2T, Aib Lain Anak Akidi Tio...

Rudi mengatakan, penyaluran dana Rp 2 triliun untuk Palembang merupakan permintaan dari Akidi.

Meskipun berasal dari Aceh, pengusaha sukses yang bergerak di bidang kontraktor dan perkebunan sawit itu telah lama menetap di Kota Palembang, sehingga memiliki keterikatan emosional yang kuat.

“Wasiat itu memang lama belum kami berikan, karena menunggu momen yang dikehendaki oleh Bapak. Bapak berpesan agar uang ini dikeluarkan ketika kondisi benar-benar sulit untuk membantu warga. Kebetulan sekarang dalam masa pandemi, sehingga kami keluarkan,” ujar Rudi.

Bagikan