Tahukah Anda, Tidur dalam Kondisi Telanjang Bisa Menurunkan Berat Badan

Tidur Telanjang
Ilustrasi tidur telanjang. (Foto: ist)

Terkini.id, Makassar – Manfaat tidur dalam kondisi telanjang ternyata cukup banyak untuk kesehatan. Meski dianggap kebiasaan sepele, fakta membuktikan bahwa tidur tanpa busana menyimpan manfaat baik bagi tubuh, khususnya untuk para wanita.

Sebab, selain bermanfaat untuk organ intim, tidur tanpa busana juga memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman Forbes, studi yang dilakukan University of Rochaster menemukan bahwa tidur telanjang bisa membuat seseorang mendapatkan kualitas tidur terbaiknya.

Selain itu, tidur telanjang juga bisa mengurangi tingkat stres, bahkan dapat menurunkan berat badan.

Hal tersebut juga dibuktikan oleh studi penelitian yang dilakukan Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat (AS).

Menarik untuk Anda:

Dalam laporannya, Institut Kesehatan Nasional AS menyebutkan bahwa menjaga suhu tubuh dingin saat tidur bisa mempercepat metabolisme tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah.

Jika tubuh dalam keadaan lembap saat tidur karena Anda mengenakan busana, maka sirkulasi darah tidak akan berjalan lancar.

Begitu juga sebaliknya, saat Anda tidur tanpa busana, maka sirkulasi akan benar-benar baik sehingga darah bisa tersuplai secara baik ke seluruh organ tubuh.

Manfaat lainnya jika tidur telanjang yakni dapat menjaga kesehatan kulit sebab tubuh Anda akan leluasa untuk ‘bernapas’. Organ intim, ketiak dan kaki adalah bagian tubuh yang umumnya ditutupi sepanjang hari, bahkan sering kali ditutupi oleh beberapa lapisan.

Oleh karenanya, tidur tanpa busana adalah upaya untuk memberikan bagian-bagian tubuh tersebut untuk ‘bernapas’.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

JEC Eye Hospitals Jadi Sentra Kesehatan Mata Terbesar di Sulsel

Sayur Ini Harus Segera Dimakan Jika Tidak Menjadi Racun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar