Tali Bendera Putus, Murid SD di Bulukumba Panjat Tiang Demi Upacara

Terkini.id, Bulukumba – Peristiwa heroik anak sekolah memanjat tiang bendera kembali terjadi.

Murid Madrasah Ibtidaiyah Paranglohe (Sederajat SD), Desa Gunturu Kecamatan Herlang, memanjat bendera demi upacara bisa terlaksana dengan baik, pada Senin 29 April 2019 kemarin.

Murid SD tersebut diketahui seorang perempuan bernama Netha, dan duduk di bangku kelas 5.

Pada Senin pagi kemarin, disebutkan, tiang bendera sekolah tersebut putus sebelum acara upacara dimulai.

“Putus karena hujan deras dan angin. Lalu seorang murid bernama Netha memanjat untuk memasang talinya,” terang warga setempat, Diansi, Selasa 30 April 2019.

HEROIK DARI SUKU TERLUPA Sekolah ini peninggalan almarhum ustadz Pabelloi (guru bahasa dan sastra) sebagai pemimpin ulama kecamatan Herlang pada zaman presiden Soeharto. Madrasah Ibtidaiyah ParangloheDesa Gunturu Kecamatan HerlangBerpenghuni rindu Berhalaman kataBerumput mimpi Bergenang airmata Berdinding kenangan Pencetak anak-anak bangsa Dari suku terlupa Dipandang sebelah mata Sekolah agama; katanya Hingga kini Apa salahnya DianSi (video real sebelum upacara bendera 29 april 2019, seorang siswi memanjat memasang tali bendera yang putus)Herlang 08:13/30.04.2019

Dikirim oleh DianSi pada Senin, 29 April 2019

Dia menyebutkan, hujan juga telah membuat halaman sekolah tersebut tergenang banjir.

Dari video yang beredar, Netha terlihat memanjat hingga setengah tiang bendera, lalu seorang gurunya datang dan memegang tiang bendera agar tak jatuh.

Sekolah madrasah Ibtidaiyah di Herlang tersebut, diketahui adalah peninggalan almarhum Ustaz Pabelloi, seorang ulama di Kecamatan Herlang dan sangat dikenal saat masih zaman presiden Soeharto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Sinjai

Pemkab Sinjai Siap Bermitra Dengan KMS UNM

Terkini.id, Sinjai - Pengurus Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan silaturahmi ke pemerintah Kabupaten Sinjai.Dalam silaturahmi tersebut membahas rencana pelantikan dan