Tim Gabungan Penjagaan Pemakaman Dugaan Pasien Corona Dihadiri Danyon Kav-10 Serbu

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Danyon Kav-10 Serbu, Dandim 1409 Gowa dan Kapolres Gowa (kiri ke kaan) dilokasi pemakaman saat serah terima jaga pagi minggu (5/4/2020)

Terkini.id, Gowa – Kurang lebih 70 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang bertugas dilokasi pemakaman korban COVID-19 di Jl. Teratai Indah Macanda Kab Gowa melaksanakan serah terima tugas penjagaan.

Serah terima tugas tersebut akan rutin dilakukan dan dimulai pada hari ini Kamis, (05/04/2020) dan seterusnya dengan melibatkan personil, Polres Gowa. Kaveleri, Kodim 1409 Gowa serta Satpol PP Kotamadya Makassar dan Kab Gowa.

Tujuan dilakukannya pengamanan terhadap lokasi pemakaman ini selain untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada pihak keluarga korban maupun petugas pemakaman juga untuk memastikan kesiapan personil dalam bertugas

Bersama kita ketahui beberapa hari lalu terjadi penolakan dari kelompok tertentu saat akan dilakukan pemakaman namun hal itu tidak berlangsung lama kemudian dapat diatasi dengan memberi edukasi serta penegakan hukum.

Dan untuk memastikan rangkaian pemakaman yang akan datang dapat berjalan dengan aman dan nyaman maka dilokasi tersebut dibuatkan 5 pos pengamanan baik dalam bentuk bangunan tenda maupun ruko.

Baca juga:

Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan serah terima penjagaan pagi tadi dimana, kepala satuan dari Yon Kav-10 Serbu Makassar Letkol Kav Mardi Ambar Fajaryanto, Kapolres Gowa AKBP Boy Samola, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh. M. ikut menghadiri serah terima penjagaan.

Dengan dilakukannya serah terima penjagaan secara bersama-sama dari seluruh satuan dan satpol PP diharapkan sinergitas di seluruh instansi dapat terus terjalin sekaligus memberikan rasa aman kepada semua pihak, ungkap Kasubbag Humas AKP. M. Tambunan.

Komentar

Rekomendasi

Sat Sabhara Polres Gowa Aktif Gaungkan Gunakan Masker

COVID-19 Secara Radikal Percepat Masa Depan Digital

Temukan Kejanggalan, Pemuda Desak Transparansi Pengelolaan Dana Covid-19 di Tamaona Gowa

Bain Ham RI Investigasi Laporan Warga Kongkalikong Dipengadilan Negeri Jeneponto

Penyaluran BBM dan LPG Berjalan Lancar Selama Lebaran, Pertamina Apresiasi Masyarakat Sulawesi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar