Tim MDMC Sulsel Beri Layanan Psikososial Untuk Korban Bencana di Gowa

MDMC Sulsel
Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulsel

Terkini.id, Gowa – Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sulsel bersama tim relawan lainnya memberikan pelayanan psikososial bagi korban banjir dan longsor di Kabupaten Gowa.

Anggota MDMC Sulsel Darnawati Rajab mengatakan, ada beberapa titik yang kami berikan pelayanan.

“Dilakukan di beberapa titik pengungsian dan daerah terdampak di Kecamatan Pallangga, posko pengungsian PLN, Kantor Camat Pallangga, Masjid Shiratal Mustaqim, kemudian di Kecamatan Somba Opu, Pattallassang, hingga Bontomarannu,” ungkap Darnawati kepada media, Rabu 30 Januari 2019.

“Kami sudah jalan pasca 3 hari bencana sampai hari ini,” imbuhnya.

Psikososial untuk memberikan trauma healing pasca bencana

Lanjut, Darnawati menjelaskan bahwa pelayanan psikososial ini adalah interaksi dan kontak langsung kepada korban terdampak bencana, dimaksudkan untuk memberikan trauma healing untuk mengurai trauma pasca bencana.

“Harapannya, yah melalui psikososial ini makan trauma masyarakat terhadap bencana banjir dan longsor ini segera teruarai dan hilang, terutama untuk anak-anak sehingga bisa kembali berkafitas normal seperti biasanya,” harapnya.

Selain Pelayanan Psikososial menurut Darna, Tim MDMC Sulsel juga telah meluncurkan beberapa personil untuk membantu evakuasi korban.

“Mulai dari MDMC, Kokam, Lazismu, Tim Medis Muhammadiyah, dan beberapa personil lainnya, dan juga bantuan sembako,” tuturnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini