Masuk

Tim yang dipastikan Lolos Menuju Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar sudah berjalan lebih dari sepekan. Meskipun baru bermain dua laga pada penyisihan grup, beberapa tim sudah dipastikan mengantongi tiket untuk melaju ke babak 16 besar. Berikut adalah daftar tim yang sudah dipastikan lolos menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022:

Prancis

Sebagai juara bertahan, Timnas Prancis menjadi tim pertama yang lolos menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022. Les Bleus tampil memukau pada dua laga sebelumnya dalam pertandingan fase grup.

Laga perdana Prancis yang berlangsung di Al-Janoub Stadium pada Rabu 23 November 2022 pukul 02.00 WIB memberikan tontonan seru dimana Timnas Prancis berhasil membabat habis gawang Australia dengan skor 4-1.

Baca Juga: Legenda Sepakbola Asal Brasil, Pele Tutup Usia

Untuk partai kedua Timnas prancis dipertemukan oleh Denmark, Prancis berhasil membawa pulang 3 poin dengan mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Kedua gol tersebut dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit 61′ dan 86′.

Kemenangan tersebut membawa prancis lolos sebagai juara grup D dengan 6 poin sekaligus dan memastikan akan bermain dibabak 16 besar.

Brazil

Pada laga perdana melawan Serbia, Timnas Brazil berhasil membawa pulang 3 poin dengan menang telak dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak oleh Ricarlison.

Baca Juga: Presiden Turki Sebut Cristiano Ronaldo Korban Politik di Piala Dunia Hingga Jarang Dimainkan

Brazil dipastikan lolos dari fase grup G menuju 16 besar usai membungkam swiss pada laga keduanya dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang kemenangan tim Samba tersebut dicetak oleh Casemiro pada menit ke 83′. Timnas Brazil berhasil lolos sebagai juara grup G dan menjadi tim kedua yang lolos setelah juara bertahan Prancis.

Portugal

Tim ketiga yaitu Portugal, setelah mencuri poin dari laga perdana melawan Ghana dengan skor 3-2 Timnas Portugal dinilai mempunyai peluang yang cukup besar untuk lolos menuju 16 besar.

Pada laga kedua, Portugal dipertemukan oleh wakil Amerika Selatan yakni Timnas Uruguay yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium pada Selasa 29 November 2022 pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Lionel Messi Dikabarkan Masuk Daftar Pertimbangan Ikon Mata Uang Argentina

Timnas Portugal berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes pemain Manchester United.

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan tim Selecao Das Quinas tersebut lolos sebagai juara grup H dan dipastikan bermain dibabak 16 besar.

(Sumber: Bola.net dan bola.okezone.com)