Upaya Pencegahan Corona, Kades Salohe Kec. Sinjai Timur Bangga Kepada PMI Sinjai

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Kades Salohe, Abd. Ganie Gaffar (kaos oblom/tengah)

Terkini.id, Sinjai — Abd. Ganie Gaffar, SE., MH selaku Kepala Desa Salohe Kec. Sinjai Timur Kab. Sinjai merasa bangga dengan kehadiran Tim relawan pelayanan penyemprotan desifenktan PMI Sinjai di wilayahnya.

“Kami beserta seluruh warga Desa Salohe merasa bangga dengan kegiatan penyemprotan desifenktan dari PMI Sinjai,” ungkapnya. Rabu, 01 April 2020 lalu.

“Hingga saat ini, walau kita masih aman-aman saja dari corona ini tapi tetap ada rasa-rasa paniklah, tapi dengan penyemprotan desifenktan setidaknya membatasi penularan karena mengingat penularan covid-19 yang begitu cepat,” tambahnya.

Kesempatan tersebut Kades Salohe mengatakan, kami di Desa Salohe sudah dibentuk Tim Relawan lawan Covid-19 sebagai instruksi Bupati Sinjai, dan demikian pula dengan desa-desa lain yang ada di Kabupaten Sinjai.

Menarik untuk Anda:

Ia juga meminta mulai dari Pemerintah kabupaten, hingga ke Kecamatan dan seluruh pihak yang terkait agar tetap mengedukasi masyarakat agar jangan terlalu panik tapi jangan sampai juga teledor.

“Maksudnya, harus ada usaha dalam mencegah covid-19 ini,” tegas Kades dua periode ini.

“Dan semoga seluruh semoga warga Desa Salohe pada khususnya, dan secara umum warga Kabupaten Sinjai tidak terkena virus corona ini,” harapnya.

Bersama Kepala Desa Saukang, Babinsa serta para relawan penyemprotan desinfektan PMI Sinjai

Pada hari yang sama juga, PMI Sinjai melakukan hal yang sama di Desa Tongke-tongke dan Saukang, dan hadir menyertai dari Camat Sinjai Timur, Polsek Sinjai Timur, Danramil Sinjai Timur, Puskesmas Samataring, Puskesmas Kampala, masing-masing Kepala Desa, BPD, serta Babinsa.

Tim relawan PMI Sinjai yang bergabung pada penyemprotan desinfektan tersebut dari KSR PMI 101 IAIM Sinjai, KSR PMI 102 STISIPM/ STIPM dan KSR PMI Unit 103 AKBID Madani, KSR PMI Markas dan TSR yang dipimpin langsung oleh Pagga Kantoro.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Disela TMMD ke 108, Kodim 0105/Aceh Barat Sosialisasikan Covid-19

Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, TNI Kuat Bersama Rakyat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar