Vaksin Covid19 Tahap Kedua dimulai, RS Sandi Karsa Jadi Tempat Vaksinasi

Terkini.id, Makassar– Pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan mengungkapkan program vaksinasi tahap kedua ini akan berlangsung mulai minggu ketiga Februari 2021 dan ditargetkan dapat selesai pada Mei 2021. Total sasaran vaksinasi tahap kedua mencapai lebih dari 38 juta orang terdiri dari 21 juta lansia dan hampir 17 juta petugas pelayanan publik, dikutip dari halaman covid19.go.id.

dr. Suriani Alimuddin,Sp.PD-KAI, FINASIM sebagai Ketua Tim Penyelenggara Vaksinasi RS Sandi Karsa menyampaikan sangat mendukung Program pemerintah Republik Indonesia. “Kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan tertular dan menularkan virus Covid19”, kata Dokter Nani.

Sementara itu salah satu Tim Vaksinasi RS Sandi Karsa dr. Andi Sulfiani, M.Kes mengatakan “Kegiatan ini dikoordinasikan dengan Dinkes Kota Makassar yang menyediakan vaksin. Kami Juga telah berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan sebagai leading sektor kegiatan vaksinasi di Sulawesi Selatan”, tutupnya.

Sponsored by adnow
Bagikan