Videonya Viral, Polisi yang Jadi Imam Salat Tahanan dalam Sel Dipanggil Kapolri

Terkini.id, Jakarta – Video seorang polisi muda bernama Bripka Asep Jafar Sidik saat menjadi imam salat sejumlah tahanan di dalam sel belum lama ini viral di media sosial.

Usai videonya viral, Bripda Asep Jafar dipanggil oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

Ia pun berangkat ke Polda Metro Jaya didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo.

Saat tiba di Polda Metro Jaya, Bripda Asep bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Menarik untuk Anda:

“Malam tadi bertemu dengan beliau, saya awalnya dipanggil bapak Kapolres dan pak Kasat katanya harus ke Polda Metro Jaya bertemu dengan bapak Kapolri. Alhamdulillah bertemu dengan beliau,” ujar Bripda Asep, seperti dilansir dari Detik, Sabtu, 7 Maret 2020.

“Tentu saya merasa sangat bangga dan tidak hentinya mengucapkan hamdalah,” sambungnya.

Ketika bertemu langsung dengan Kapolri, Bripda Asep ditawari ingin dimutasi ke mana. Sejumlah satuan kepolisian pun, kata Kapolri, siap menampungnya.

“Pak kapolri bilang mau mutasi kemana, mau ke intel, lantas, serse, saya pilih Binmas. Karena keinginan saya mengembangkan kemampuan dalam mengaji,” kata Bripda Asep menjawab pertanyaan Kapolri Idham Azis.

Terkait kemampuan hafalan Alquran dan bacaan salatnya yang banyak menuai kekaguman dari berbagai pihak, polisi muda yang kini berdinas di Sat Sabhara ini mengaku memang memiliki latar belakang Pesantren.

Sebelum dirinya memutuskan menjadi polisi, ia terlebih telah mengenyam pendidikan pesantren di Pondok Pesantren Salafi Al-Hikmah Jampang.

“Saya nyantri di Pondok Pesantren Salafi Al-Hikmah Jampang, kalau di kepolisian saya baru setahun,” ujarnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo menilai Asep adalah sosok yang aktif dalam kegiatan keagamaan di lingkup kepolisian.

“Dia aktif dalam kegiatan keagamaan yang digelar Polres Sukabumi Kota, tidak sedikit juga yang bersangkutan dipercaya untuk memimpin salat Jum’at di beberapa masjid dalam kegiatan Jum’at keliling,” ujar Wisnu.

Bagikan