Viral! Calon Mertua Minta Mahar 100 Juta, Pria Tampan Ini Terpaksa Lepaskan Kekasih: Aku Hanya Kuli

Terkini.id, Jakarta – Bagi pasangan kasmaran pada umumnya, menikah merupakan sebuah ‘cita-cita’ mulia yang begitu diidam-idamkan untuk terwujud.

Namun, sudah menjadi rahasia umum jikalau untuk sampai ke jenjang pernikahan nyatanya gampang-gampang susah.

Mulai dari proses lamaran, adat, hingga kesepatan kedua belah pihak soal jumlah mahar yang akan diberikan.

Beberapa pria ada yang menyanggupi, tetapi ada pula yang terpaksa mundur lantaran tak sanggup menerima target mahar dari pihak mempelai. 

Seperti halnya kisah yang baru-baru ini dialami seorang pria tampan yang harus rela serta ikhlas melepas sang kekasih lantaran tak sanggup memenuhi permintaan mahar sang calon mertua.

Ia terpaksa mengorbankan kebahagiaan miliknya dengan memutuskan berpisah dari kekasih yang dicintainya. 

Dilansir terkini.id dari Dream pada Kamis, 10 Juni 2021, melalui video TikTok yang dibagikan baru-baru ini, Ahmad Syahriman mengaku hanya memiliki penghasilan seadanya.

Oleh karenanya, pria Malaysia itu mengatakan dirinya tidak mampu memenuhi permintaan calon ibu mertua yang menargetkan mas kawin sebesar 30.000 ringgit (Rp103,7 juta).

Video berdurasi 17 detik itu lantas memperlihatkan Syahriman yang bekerja sebagai petugas pemeriksa kesehatan.

Di sana, ia tampak sedang berpatroli dan juga berbagi foto ketika sedang bersama dengan ibunda tercinta.

Video tersebut pun menjelaskan bahwasanya selain memberatkan dirinya sebagai pria, Syahriman pun tak ingin ibunya menderita.

“Ibumu minta mas kawin 30.000 ringgit.. tapi aku hanyalah seorang kuli. Maka dari itu, aku terpaksa melepaskanmu,” tulis pria berusia 26 tahun itu.

“Semoga kamu dipertemukan jodoh yang jauh lebih baik,” harapnya.

Namun kejadian ini rupanya tidak mematahkan semangat Syahriman. Sebaliknya, ia mengaku akan terus bekerja mengumpulkan uang demi menghadapi tantangan di masa depan.

Video itu pun viral dan mendapat berbagai reaksi dari para netizen yang menyaksikan. Rata-rata dari mereka merasa terkejut dengan mahar yang diminta calon mertua.

Sebagian bahkan merasa geram hingga mendoakan agar pria dari Kelantan itu segera mendapat jodoh dan calon mertua yang tak memandang harta.

Bagikan