Viral Jalan Rusak Disindir Anak Muda, Pemprov Akhirnya Kucurkan Rp 500 Miliar

Foto anak muda yang menyindir jalan rusak.(ist)

Terkini.id, Palembang – Foto-foto anak muda yang memprotes jalan rusak dengan cara unik, sebelumnya viral di media sosial.

Para ABG tersebut memprotes jalan rusak yang belum diperbaiki, di Ogan Komering Ulu (OKU). Mereka menjadi foto model di jalan-jalan yang rusak itu.

Berita terkait: Asli Kreatif, Anak Muda Kritik Jalan Rusak dan Berlubang dengan Karya Fotografi Ciamik Ini

Walhasil, setelah fotonya viral, Pemprov Sumatera Selatan pun menargetkan perbaikan jalan pada 2019 segera terealisasi dan sudah disiapkan dana Rp 500 miliar.

“Kami telah menyiapkan dana perbaikan infrastruktur Rp 500 miliar, dana ini akan digunakan untuk perbaikan jalan-jalan di 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru seperti dilansir dari detikcom, Rabu 27 Februari 2019.

Menanggapi jalan rusak di Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ulu (OKU) yang ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir ini, Herman Deru juga mengaku telah membagikan anggaran tersebut.

Apalagi, jalan di Musi Banyuasin telah menjadi jalan lintas Sumatera dan menyebabkan beberapa mobil terguling akibat jalan rusak dan berlubang. Bahkan di daerah Musi Banyuasin disiapkan Rp 30 miliar.

“Kalau Musi Banyuasin sudah disiapkan Rp 30 miliar sama di Batumarta, OKU, itu jalan ekstra migrasi kabupaten, tapi kita akan berikan bantuan Rp 11,5 miliar, 17 kabupaten/kota semua dapat,” sambung dia lagi.

“Untuk daerah Sumsel itu berbeda-beda, tergantung permintaan daerahnya yang prioritas itu apa, kalau jalan ya jalan kita perbaiki. Tapi rata-rata bupatinya minta untuk jalan, ya kita bantu,” terang mantan Bupati OKU Timur dua periode itu.

Untuk proses pengerjaan jalan itu sendiri, Herman Deru memastikan secepatnya jalan rusak akan diperbaiki. Namun dia tetap menunggu proses lelang selesai agar segera terealisasi.

“Sekarang sudah masuk tahap tender Rp 500 miliar. Semua butuh proses. Ya kita mau secepatnya direalisasikan di tahun 2019 ini,” tutup Herman Deru.

Sebagaimana diketahui, ruas jalan lintas timur serta kabupaten/kota di Sumatera Selatan banyak yang rusak. Masyarakat ramai-ramai memprotes dan meminta pemda segera turun tangan.

Terbaru, di daerah Batumarta, OKU, para anak muda memprotes jalan rusak dengan cara yang unik. Mereka berpose layaknya model di jalan rusak digenangi air. Ada yang berpose memancing, ada yang berpose romantis seolah duduk di tepi danau, ada pula yang mandi lumpur.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Parepare

Camat Ujung Parepare Benahi PKL

Terkini.id,Parepare - Pemerintah Kecamatan Ujung Kota Parepare mulai melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berdagang di sepanjang jalan Sultan Hasanuddin. Penataan tersebut dilakukan