Wabup Bantaeng Terima Penghargaan APDESI Award

Terkini.id,Bantaeng – Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin menghadiri Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Sulsel Award yang dilaksanakan di Hotel Four Point Makassar, Jumat, 20 September 2019

Pada Apdesi Sulsel award ini, Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan On Top 10% Transfer Dana Daerah yang diserahkan langsung oleh Ketua Satgas Dana Desa Bibit Samad Rianto.

Kegiatan Apdesi Sulsel Award ini mengangkat tema Fungsi Pengawasan dan Pendampingan Terhadap Penyaluran, Pemanfaatan Dana Desa 2019.

Hadir dalam kegiatan itu adalah Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Ashari F Radjamilo, Ketua DPD Apdesi Sulsel Andi Sri Rahayu Ismi.

Kepala Dinas PMD Sulsel, Ashari F Radjamilo mengatakan, Undang-undang Desa telah menempatkan desa sebagai ujung tombak peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pemerintah dan masyarakat desa memberikan kewenangan sumber dana yang memadai agar dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk meningkatkan ekonomi kesejahtraan masyarakat, untuk  itu sebagai bentuk penghargaan, Pemprov Sulsel berikan reward,”Kata Ashari F Radjamilo, kepada terkini.id,Sabtu, 21 September 2019

Ashari menjelaskan pemerintah saat ini terus berupaya meningkatkan kualiatas pengelolaan dana desa sekaligus menyempurnakan berbagai kebijakan dan regulasi dalam rangka efektifitas pengelolaan dana desa,

“Maka diharapakan penggunaannya dapat lebih terarah dan terukur serta dapat mendukung pencapaian target RPJM Nasional  dan RPJMD Provinsi maupin Kota yang ada di Sulsel,” ujar Ashari.

Selain Wabup Bantaeng, sejumlah wakil bupati juga ikut menerima penghargaan itu. Mereka di antaranya adalah Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria dan Wakil Bupati Barru, Ir Nasruddin AM.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Bantaeng

Sekolah di Bantaeng Segera Jadi Rujukan Nasional

Terkini.id, Bantaeng -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng mulai menandatangani perjanjian kerja sama penerapan Lighthouse School Program (LSP) bersama Putra Sampoerna Foundation.Program LSP ini segera diterapkan