Waduh! Bendera Merah Putih Terbalik di Baliho HUT Korpri Mimika

Terkini.id, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua, menggelar upacara peringatan Puncak HUT Korp Pegawai Dalam Negeri (Korpri) ke-50, pada Senin 29 November 2021. Namun, ada yang aneh dari baliho kegiatan tersebut. Ternyata, gambar Bendera Republik Inonesia yang seharusnya Merah Putih, terbalik.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam amanatnya mengucapkan terima kasih atas pengabdian ASN karena telah memberikan kontribusi yang baik untuk bangsa dan masyarakat.

“ASN saat yang menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga menjadi motor penting dalam menggerak pembangunan nasional dan menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti,” kata Eltinus Omaleng.

Baca Juga: Soal Polemik Bendera di Thomas Cup, Puan Maharani: Merah Putih...

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob berharap ASN dapat memantapkan fungsi organisasi sebagai perekat persatuan bangsa. Dia meminta PNS tidak bermalas-malasan.

“PNS harus siap dan betul-betul memahami panca prastya korpri. Jadi PNS itu jangan malas-malasan,” kata Johannes Rettob.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Tidak Berkibar Iringi Kemenangan Indonesia di Thomas...

Pada kesempatan ini, Jhon juga menyampaikan imbauan terkait larangan cuti di Hari Natal dan Tahun Baru. Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran covid 19.

Secara terpisah, Sekda Kabupaten Michael R Gomar memberi tanggapan dan klarifikasi terkait gambar bendera yang terbalik. Ia mengatakan bahwa hal itu terjadi tanpa adanya unsur kesengajaan.

“Kami mohon maaf atas terbaliknya warna bendera Merah Putih pada HUT Korpri ke-50. Dan itu bukan suatu kesengajaan,” kata Michael R Gomar.

Baca Juga: Bendera Merah Putih Tidak Berkibar Iringi Kemenangan Indonesia di Thomas...

“Pada intinya kami tidak sengaja untuk mau membalikan bendera. Tetapi memang panitia sudah bekerja maksimal menyambut HUT Korpri,” tambahnya, dilansir dari Tribunnews.

Dikatakan, pada saat pencetakan spanduk, pihaknya tidak melihat kembali spanduk yang akan dicetak.

Ia mengatakan, dirinya dan panitia baru menyadari setelah kegiatan selesai.

“Kami atas nama pemerintah daerah dan panitia HUT Korpri menyampaikan permohonan maaf. Karena bukan di sengaja. Kami mohon maaf,” ujarnya.

Bagikan