Warga Berkerumun Sambut Jokowi, Istana: Presiden Sudah Ingatkan Pakai Masker

Terkini.id, Jakarta – Pihak Istana Negara lewat Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin angkat bicara soal video viral yang memperlihatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut kerumunan warga saat tiba di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bey Machmudin membenarkan bahwa video itu memang diambil saat Presiden Jokowi tengah berada di Maumere dan hendak melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napu Gete di Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, NTT.

Saat dalam perjalanan, kata Bey, sudah banyak warga yang menunggu iring-iringan kendaraan Jokowi.

Lantaran banyaknya warga yang mendesak maju ke tengah jalan, akhirnya iring-iringan presiden pun berhenti.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rangkaian di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti,” ujar Bey Machmudin, Selasa 23 Februari 2021 seperti dikutip dari Suara.com.

Baca Juga: Bandingkan Anies dan Jokowi, Politikus PDIP: Otaknya Hanya Rekayasa Cerita

Ia pun menegaskan bahwa saat peristiwa dalam video itu terjadi, Presiden Jokowi sudah mengingatkan kepada warga agar menggunakan masker.

“Kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker,” ungkap Bey.

Menurutnya, momen saat Jokowi mengingatkan kepada warga untuk memakai masker bisa dilihat dalam video itu saat presiden menunjukkan ke warga masker yang ia gunakan.

Baca Juga: Jokowi dan Kerumunan NTT Ramai Diperbincangkan, Anggota DPR: Harusnya Jadi...

“Dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya,” tuturnya.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan kerumunan warga NTT menyambut Presiden Jokowi tersebut bereda luas di media sosial.

Video itu banyak dibagikan pengguna Twitter, salah satunya Gladislagiwoy. Dalam narasi unggahannya, ia menyebutkan peristiwa dalam video tersebut terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja di Maumere Flores, NTT.

“Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Sikka, Maumere Flores, NTT,” tulisnya.

Bagikan