Masuk

Yuk Intip Sepeda Motor Sport Honda yang Mejeng di HSMS 2022, Apa Saja Keunggulannya?

Komentar

Terkini.id, Makassar –  Selain untuk memenuhi tingginya minat masyarakat terhadap motor sport Honda yang memiliki performa terbaik di kelasnya, juga sebagai komitmen Honda untuk senantiasa mendekatkan Honda dengan konsumen yang ingin memiliki motor sport Honda, Astra Motor Sulawesi Selatan sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon menggelar Honda Sport Motoshow 2022.

Honda Sport Motoshow  (HSMS) 2022 sendiri digelar di Trans Studio Mal Makassar pada 24-30 Oktober 2022.

Di ajang ini, Asmo Sulsel memboyong beberapa Sepeda motor sportnya, yakni Honda CBR150R, Honda CB150X hingga produk terbarunya yakni Honda CBR250RR.

Honda CBR150R

Baca Juga: Crosser Astra Honda Racing Team Sapu Bersih Podium di Kejurnas Motocross 2022

Honda CBR150R dari sisi desain ternyata hampir mirip dengan Honda CBR250RR serta penggunaan suspensi terbalik pada bagian depan yang membuatnya terlihat semakin gagah.

Sebagai penunjang kenyamanan maupun keselamatan pengendara, Honda CBR150R menambahkan fitur slipper clutch.

Selain itu, Honda CBR150R juga memiliki suspensi terbalik dengan ukuran diameter sebesar 37 mm.

Baca Juga: AHASS 46 Jaya Motor Resmi Dibuka, Berikan Diskon 50 Persen Hingga Cek Kondisi Motor Gratis

Suspensi tersebut membuat motor tampak lebih gagah dan berkesan lebih sporty daripada versi lama.

Kemudian memiliki Anti-lock Braking System (ABS) dual chanel. Fitur ini tentu merupakan fitur yang sangat mumpuni untuk mendukung keselamatan pengendara.

ABS berguna untuk mencegah ban motor terkunci ketika dalam situasi tertentu yang membuat pengendara harus melakukan pengereman mendadak.

Kelebihan Honda CBR150R lainnya adalah terpasangnya fitur ESS. ESS atau Emmergency  Stop Signal merupakan fitur unggulan CBR1250R yang hanya ada pada Honda.

Baca Juga: ASMO Sulsel Lakukan Edukasi Keselamatan Berkendara di SMAN 21 Makassar, Boyong Pemain PSM

Fitur ini berfungsi untuk memberikan sinyal berupa lampu hazard secara otomatis ketika ABS bekerja.

Dengan ESS ini tentu memberikan sinyal pada pengendara di belakangnya sebagai peringatan untuk menghindari tabrakan.

Bukan itu saja, motor ini semakin handal dengan adanya fitur assit dan slipper clutch. Fitur ini tentu berguna untuk membuat kopling menjadi lebih ringan.

Dan tak kalah menariknya lagi, kelebihan motor tersebut juga ada pada tampilannya.

Tampilan dari Honda CBR150R memang sangat segar, bahkan menyerupai kakaknya yaitu Honda CBR250RR.

Selain itu juga ada perubahan pada beberapa komponen termasuk pada jok yang lebih rendah.

Honda CB1505X

Sepeda motor Honda CB150X ini merupakan  jawaban Honda untuk pecinta sepeda motor yang menyukai tantangan dan membutuhkan sepeda motor untuk berpetualang atau touring menjelajahi berbagai daerah wisata di tanah air. Keunggulannya tidak udah diragukan.

Motor ini menyuguhkan performa yang responsive, menghadirkan sensasi berkendara yang nyaman saat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari atau touring jarak jauh.

Menggunakan mesin 150cc DOHC berpendingin cairan, transmisi 6 percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,4 daya kuda di putaran 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,8Nm di 7.000rpm.

Bukan itu saja, motor ini dukung juga dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, motor ini ramah terhadap lingkungan, dan efisiensi bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 38 km/L berdasarkan hasil tes dari ECE R40.

Kelebihan lainnya, desain shroud dan cover tangki yang lebar membuat tampilannya menjadi kokoh.

Disematkannya duck fender juga membuat motor ini memiliki identitas adventure touring yang kental.

Masuk ke sistem pencahayaan, mulai dari lampu utama, lampu rem dan sein sudah menggunakan teknologi LED yang modern. Untuk lebih mengenal lebih jauh terkait motor sport ini, dilakukan berkunjung ke HSMS di Trans Studio Mal Makassar.

Honda CBR250RR

Honda New CBR250RR ini hadir dengan mengadopsi karakter motor besar dalam keseluruhan desain bodi, fitur berlimpah, dan performa mesin lebih bertenaga.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno mengatakan Honda New CBR250RR saat ini menjadi supersport 250cc terbaik di kelasnya.

Hal itu karena performa tingginya serta ragam fitur futuristik yang mendukung pengendaranya.

Perubahan terbaru berkarakter motor besar ini dapat semakin menarik perhatian pecinta sepeda motor di Indonesia.

“New CBR250RR diproduksi dengan teknologi tinggi. Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike,”bebernya.

“Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda khususnya di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Ambon,” sambung Thamsir Sutrisno.

Manager Marketing Astra Motor Sulsel untuk Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, Gangga Nanda Adi mengatakan di ajang ini, pihaknya memboyong sepeda motor sport agar konsumen dapat mengenal ebih dekat keunggulan serta kecanggihan fitur terbaru dari jajaran sepeda motor sport Honda.

“Bagi konsumen yang ingin mengenal lebih dekat keunggulan serta kecanggihan fitur terbaru dari jajaran sepeda motor sport Honda dapat mengunjungi Trans Studio Mall mulai dari 24-30 Oktober 2022 mendatang,” bebernya.

“Jadi segera kunjungi pameran Honda Sport Motoshow untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan yang luar biasa,” sambungnya.
Masih kata Gangga Nanda Adi menyebut harga  motor yang pihaknya hadirkan di ajang tersebut.

Sepeda motor sport Honda dipasarkan dengan harga OTR Makassar yaitu Honda CB150R Streetfire mulai dari Rp 30.610.000, Honda CBR150R mulai dari Rp 37.250.000, Honda CB150X mulai dari Rp 34.040.000, Honda CRF150L mulai dari Rp 35.540.000, dan Honda CBR250RR mulai dari Rp 63.410.000.

“Pada gelaran kali ini kami menghadirkan sejumlah promo potongan tenor hingga 5X serta mendapatkan voucher modifikasi senilai 5 juta rupiah,” tutupnya.