110 Perusahaan BUMN Gelar Rekrutmen Bersama, 11.000 Lowongan Kerja Dibuka

Terkini.id, Jakarta – Perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bersama-sama melakukan perekrutan karyawan. Perekrutan bersama itu dimulai dengan membuka pendaftaran selama 3-17 maret 2019.

Perekrutan bersama tersebut dilakukan Kementerian Badan usaha milik negara (BUMN) melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Dengan perekrutan bersama itu, setidaknya ada 11.000 lowongan kerja pada Maret hingga April 2019.

Lowongan kerja tersebut termasuk dalam Program Perekrutan Bersama (PPB) BUMN. Terdapat 110 perusahaan yang bakal bergabung dalam rekrutmen BUMN tersebut.

“Sistem PPB dilakukan secara terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1 dan S2,” tulis Kementerian BUMN.

Perekrutan Khusus Wilayah KTI

Selain itu, lowongan kerja BUMN 2019 itu juga terbuka bagi talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Indonesia Timur).

“Kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar BUMN melalui Program Perekrutan Bersama BUMN,” menurut BUMN.

Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo mengatakan, lowongan tersebut akan tersedia di beberapa perusahaan plat merah yang merayakan ulangtahun pada bulan yang bersamaan dengan HUT Kementerian BUMN.

Dia menjelaskan, 1.000 dari total 11.000 lowongan akan dialokasikan khusus untuk para penyandang disabilitas. Sehingga, kata dia, mereka bisa tetap bersaing dan terserap dalam dunia kerja.

“Yang memiliki penyandang disabilitas targetnya 1.000 perguruan tinggi yang mengalami disabilitas,” imbuh Wahyu lagi.

Link yang disediakan kementerian untuk pendaftaran rekrutmen BUMN yakni di https://rekrutbersama.fhcibumn.com.

Berita Terkait
Komentar
Terkini