30 Masker Untuk Anak KKN Unhas Cegah Penyebaran Covid-19 Sejak Dini

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Program kerja pembagian masker ke anak-anak dilakukan kelompok KKN Tematik Tamalanrea 04, gelombang 104 di kawasan BTP Blok D Bangkala, pada Minggu 6 Agustus 2020.

Program yang diinisiasi oleh Dewi Indasary mahasiswa Pertanian didasari melihat suatu masalah di lingkungannya, seperti anak kecil yang keluar rumah tidak memakai masker.

Dewi yang juga mahasiswa Pertanian Unhas ini menargetkan khusus kepada anak-anak sebagai sasaran sosialisasi pentingnya mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Anak-anak telah mengetahui bahaya Covid-19, namun belum sepenuhnya mengetahui jika keluar rumah wajib menggunakan masker.

“Anak-anak di sini mengetahui keluar rumah harus pakai masker, tapi ada sebagian anak yang tidak mempunyai masker,” kata Dewi

Menarik untuk Anda:

Dewi yang menempati kelompok KKN Tamalanrea 4 memprogramkan khusus pembagian masker kepada anak kecil, jumlahnya sekitar 30-an yang dibagikan sesuai dengan banyaknya anak-anak yang diperkirakan sering keluar rumah bermain dengan temannya.

“Ada 30-an masker, itu sesuai dari banyaknya anak-anak yang tidak pakai masker waktu main sama temannya,” lanjut Dewi menjelaskan.

Dewi mempunyai cara sendiri agar sosialisasi yang dilakukan menyenangkan hati para anak.

“Selain pemberitahuan bahaya covid dan cara memakai masker, saya berikan mereka masker, tissue basah, dan cemilan. Itu semua biar penyampaiannya bisa diterima anak kecil” ucapnya.

Program tersebut merupakan program individu yang terakhir. Dan tanggal 8 Agustus nanti akan ada seremoni penarikan dilakukan pihak kampus.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

World Clean-up Day 2020 Enrekang Berlangsung Sukses

Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020, Valentino Rossi Terjatuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar