Komunitas Relawan Kesehatan Makassar, Bekerja Sama dengan Beberapa Komunitas Dalam Mencegah COVID-19

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar – Komunitas Relawan Kesehatan Makassar bekerja sama dengan beberapa komunitas yang ada di Sulawesi, utamanya komunitas yang ada di Makassar dalam mengantisipasi COVID-19. Komunitas tersebut menerapkan gerakan #GotongroyongcegahCorona .

Beberapa komunitas yang bekerja sama dengan komunitas Relawan Kesehatan Makassar diantaranya yakni, Blood for Life Makassar, Sekolah Kolong Project, Tim Orange Makassar, KSR Universitas Mega Resky, KSR YAPMA, DENSUS, KPAYfm, Relawan Pendidikan Indonesia, Laskar Sedekah Makassar, Jumat Sedekah Poso, Jumat Sedekah Makassar, Sokola Kaki Langit, KOPSLING, Buku Berkaki Makassar, dan Wanua Panrita.

Saat ini beberapa komunitas tersebut bekerja sama untuk membuka peluang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19, dengan cara membantu sesama yang sedang membutuhkan bantuan.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan bantuannya berupa APD seperti masker bedah, hand sanitizer, dan termoghun atau mantel. Seluruh APD yang telah disalurkan akan didistribusikan atau diberikan kepada beberapa relawan medis, paramedis, keluarga pasien, serta akan diberikan juga kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Sudah ada beberapa mantel yang kamj salurkan, dan telah terpakai oleh tim medis,” ujar Afifah Nurfadhila M, S.ST, selaku anggota Komunitas Relawan Makassar.

Bantuan yang selama ini sudah kami terima telah disalurkan ke berbagai rumah sakit, yakni RS UNHAS, RS Khadija 3, RS Pelamonia, RS Labuang Baji, RS Bhayangkara, PKM Bangkala Antang, serta PKM Bantaeng Kota.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan cegah COVID-19 ini, bisa langsung menyalurkan donasi melalui Rekening BRI 184501003303503 a.n (Friska Nur Alfana), atau menghubungi 085242832799 a.n (K’Hasan).

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Virus Corona, Kepala Desa Bontolebang Bersama Perangkatnya Melakukan Penyemprotan Disinfektan Dirumah Warga

Viral Ojol Rela Tersiram Cairan Disinfektan Demi Jaga Orderan, Najwah Shihab Terharu

Pemkot Keluarkan Himbauan, Untuk Para Pelaku Usaha, Begini Isinya

Cegah Covid-19, IZI Sulsel dan YBM PLN Lanjutkan Program 1000 Masker Kain Untuk Masyarakat

Terkait Efektivitas Kuliah Daring Mahasiswa Ini Angkat Bicara

Minimnya APD Dipasaran, Ini Langkah Srikandi Polres Gowa

20 Hari Operasi Antik 2020, Polres Gowa Amankan 23 Pelaku Terduga Kasus Narkoba Dari 17 Penangkapan

Kapolres Gowa : Terima Kasih Kepada Seluruh Personil Polres Gowa Atas Partisipasinya Mengedukasi Warga Akan Bahaya Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar