4 Artis Cantik Ini Dipersunting dengan Mahar Kurang dari Rp1 Juta

Artis
Pasangan artis Sonny Septian dan Fairuz Rafiq menikah dengan mahar kurang dari Rp 1 juta. (foto: Instagram @fairuzarafiq)

Terkini.id – Pernikahan adalah momen sakral yang selayaknya dilaksanakan hanya satu kali seumur hidup. Dan salah satu syarat nikah adalah adanya mahar atau mas kawin.

Seorang pria yang akan menikahi wanita biasanya memikirkan baik-baik mahar apa yang akan diberikan. Tak jarang kita dapati pria yang memberikan mahar beruba barang mewah seperti rumah dan mobil.

Mahalnya mahar bukanlah hal mutlak yang harus dilakukan oleh seorang pria yang ingin pempersunting wanita, meski dirinya kaya. Dalam agama Islam sendiri, Rasul pernah bersabda bahwa sebaik-baiknya mahar adalah yang paling mudah.

Lantas, bagaimana dengan pernikahan selebriti? Karena dunia seleb memang sangat dekat dengan kemewahan, biasanya pernikahan mereka juga tak jauh dari sesuatu yang mahal.

Namun tak semua seleb identik dengan kemewahan, Beberapa artis bahkan ternyata dipersunting dengan mahar yang sedikit. Siapa saja artis tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretannya.

1. Fairuz Rafiq

Artis
Pasangan Sonny Septian dan Fairuz Rafiq. (foto: akurat.co)

Aktor Sonny Septian dan Fairuz Rafiq naik pelaminan pada 21 Mei 2017. Uniknya, mereka menikah dengan mahar Rp 999.999.

Menurut Fairuz, angka tersebut adalah keinginanannya karena suka dengan angka sembilan dan 99 merupakan jumlah asmaul husna.

2. Laudya Cynthia Bella

Artis
Pasangan Engku Amran dan Laudya Cynthia Bella. (foto: Instagram @laudyacynthiabella)

Pasangan Engku Amran dn Laudya Cynthia Bella yang menikah satu tahun yang lalu ini menikah secara privat di Kuala Lumpur, Malaysia. Engku Emran memberikan mahar sebesar RM 300 atau setara dengan Rp 940.000 kepada sang istri.

Ternyata pemberian mahar tersebut memiliki alasan. Di negara Engku Emran tinggal terdapat peraturan pemberian mahar kepada sang mempelai wanita.

Peraturan tersebut memiliki maksud dan tujuan, yaitu agar tidak memberatkan pihak laki-laki yang ingin meminang sang pujaan hati.

3. Risty Tagor 

Artis
Pasangan Stuart Collin dan Risty Tagor. (foto: dream.co.id)

Risty Tagor menikah dengan Stuart Collin 4 tahun silam, tepatnya pada 19 April 2015. Stuart Collin pun menjelaskan soal mas kawin yang ia berikan untuk Risty.

“Mas kawinnya, karena aku suka traveling, jadi ada uang sisa traveling di berbagai negara. Ada dollar, yen, real, ringgit, totalnya Rp 19.415 seperti tanggal. Kalau bukan karena izin Allah enggak mungkin bisa terkumpul,” kata Stuart.

4. Ussy Sulistiawaty

Artis
Pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. (foto: Instagram @ussypratama)

Pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty menikah pada 21 Januari 2012. Ussy mendapatkan mahar dengan jumlah nominal yang unik. Uang tersebut senilai USD 21, 1 Real dan Rp 2012, jika dijumlahkan mahar tersebut hanya sebesar Rp 290.000.

Meskipun terbilang nominal yang kecil untuk seorang artis, angka tersebut ternyata memiliki makna tersendiri bagi kedua pasangan tersebut. Angka tersebut melambangkan tanggal pernikahan mereka.

Berita Terkait
Komentar
Terkini