6 Tanaman Hias Viral dan Banyak Diburu Pencinta Tanaman Hias .

Tanaman hias  Monstera Adansoni atau  janda bolong/ist
Tanaman hias Monstera Adansoni atau Janda Bolong

 Terkini.id – Ada banyak cara mengisi waktu dimasa pandemi ini, salah satunya adalah mengutak atik tanaman hias.  Banyaknya waktu di rumah memberikan waktu luang untuk memperhatikan keadaan dalam rumah, utamanya taman di halaman rumah kita .

Fenomena itu akhirnya membuat pencinta tanaman hias jadi booming,  tetiba halaman jadi hijau , media sosialpun tak luput dari wara wiri tanaman hias.

Kabar baiknya adalah tumbuhnya usaha baru bagi penjual tanaman hias dan aksesori taman, ini menjadi sumber pendapatan baru bagi UMKM.

Booming mencintai tanaman bunga ini, bukan hanya untuk mengisi waktu luang namun menjadi sumber pendapatan baru dimasa Pandemi.

Keindahan jenis tanaman bunga  yang beraneka ragam serta  promosi  yang gencar di medsos hingga ada beberapa tanaman menjadi viral dan booming menjadi incaran para pencinta tanaman.

Menarik untuk Anda:

Berikut 6 tanaman hias yang lagi viral dan diincar pencinta tanaman hias.

1. Tanaman Hias  Aglonema lulaiwan

Tanaman hias Aglonema lulaiwan/ ist

Aglonema lulaiwan ini sebenarnya adalah tanaman jenis lama tapi masih banyak dicari. Jenis ini dulunya  kadang sudah ada di halaman kita hanya saat itu belum booming dan popular.

Aglonema lulaiwan dewasa dihargai 250 ribu per pot. Bahkan di beberapa daerah harga  berdasar dari jumlah lembaran daunnya.

2. Tanaman Hias Aglonema white legacy

Tanaman hias Aglonema  white legacy ini merupakan salah satu tanaman Aglonema yang langka.

Untuk harganya, beberapa penjual bunga masih belum berani mematok harga pasti karena Aglonema  legacy ini termasuk tanaman hias langka.

Tanaman yang berasal dari Thailand ini  memiliki bentuk dan tampilan yang menarik .Semburat hijau –putih yang tersembul di tulang daunya  menambah estetika warna ya membuat penggemar tanaman hias jatuh cinta .

Tanaman Hias Monstera Adansoni atau janda bolong

Tetiba saja tanaman ini jadi bahan pembicaraan , bukan hanya para  Bapak-Bapak yang mencari janda , namun para ibu ibu juga kesemsem dengan janda bolong ini.

Jenis monstera ini banyak di jumpai namun ada jenis langka yang membuat harga janda bolong ini melejit adanya perpaduan dua warna yang kontras .

Jenis langka ini , dihargai Rp.15 juta perlembar daun  seperti jenis gambar diatas.

Tanaman Hias Anthurium sirih

Keunikan jenis tanaman ini adalah bunga yang muncul di belakang daunnya , dan sangat kontras perpaduan warna merah menyala , kuning, dan hijau  menjadi daya tarik tersendiri dari jenis ini.

Sangat anggun berada diantara koleksi pencinta tanaman .

Tanaman Hias Philodendron lynette

Daun yang panjang dan menjuntai serta bentuk yang panjang langsing ,menjadi daya tarik jenis  tanaman hias  philodendron lynette  ini, sangat cantik menghias di sudut ruangan .

 philodendron lynette dihargai mulai 60 ribu sampai 80 ribu per pohon. Namun harga bervariasi di beberpa tempat.

Tanaman Hias Bougenville atau Bunga Kertas

Tanaman hias bunga kertas saat ini juga sudah mulai menunjukkan pesona dan daya tariknya. Tanaman hias ini memiliki bentuk bunga yang sangat cantik.

Jenis ini bisa dikatakan tanaman yang sangat  gampang di pelihara, tidak rewel  tidak membutuhkan perawatan tertentu .

Jenis warnanya yang sangat beragam semakin menambah pesonanya, utamanya saat kemarau , dimana daunya pun berguguran dan di dominasi dengan bunga yang merekah indah .(My)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Intips Perawatan Skincare Anti Aging untuk Cegah Penuaan Dini

Perlu Diketahui, Ini Tips Rahasia Perawatan Kulit Awet Muda dan Sehat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar