7 Beladiri Terbaik di Dunia, Salah Satunya Berasal dari Indonesia

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id – Kita kadang kagum dengan adegan-adegan perkelahian yang ada di film-film, dan semua itu dipengaruhi oleh beberapa ilmu bela diri yang berkembang di dunia kemudian di visualisasikan di layar kaca.

Dihimpun dari berbagai sumber Inilah 7 daftar ilmu bela diri terbaik di dunia.


1. Ju-jitsu

Jujitsu merupakan seni beladiri asal Jepang yang fokusnya adalah melakukan kuncian terhadap lawan. Dimana beladiri ini pesilat menerapkan gerakan yang memanfaatkan lawan sehingga lawan merasa sakit dan pada sebagian gerakan. Selain itu olahraga juga membuat lawan tidak bisa bergerak, dan ini sangat banyak didalami para petarung MMA.
2. Karate
Karate adalah seni beladiri yang berasal dari daratan cina yang akhirnya berkembang dan populer di Jepang. Rata rata gerakan di Karate mengandalkan kekuatan tangan.
Teknik Karate terbagi menjadi tiga bagian utama : Kihon (teknik dasar), Kata(jurus) dan Kumite (pertarungan).
3. Judo
Judo adalah olahraga yang juga berasal dari Negeri Sakura Jepang. Judo merupakan akar dari bela diri karate. Judo mengutamakan Teknik Teknik bantingan. Judo menggunakan momentum lawan untuk membantingnya, sehingga, idealnya, orang kecil juga dapat membanting orang yang besar.
Saat ini, judo telah dipertandingkan di Olimpiade dan digunakan oleh polisi di berbagai negara sebagai beladiri resminya.
Aturan utama alat pertahanan diri judo adalah bahwa orang-orang yang berlatih seni ini tidak harus mengalahkan kekuatan dari diri mereka sendiri.

4. Taekwondo

Taekwondo merupakan bela diri yang berasal dari negeri ginseng alias Korea. Satu hal unik yang menjadi ciri khas Taekwondo adalah bela diri ini lebih banyak menggunakan gerakan kaki atau tendangan.

Dalam beladiri ini juga berkonsentrasi pada stamina, keseimbangan, kecepatan, fleksibilitas dan kekuatan untuk melakukan yang satu ini. Praktek Takewondo telah meningkat setelah Perang Dunia II dan merupakan salah satu seni yang dipraktekkan di Olimpiade.

5. Silat

Bela diri asli Indonesia ini berada di daftar pertama . Terdapat banyak sekali perguruan silat di Indonesia. Tiap perguruan silat memiliki teknik dan jurus yang unik sebagai ciri khas perguruan silat tersebut. Silat selain untuk melindungi diri, juga mengandung aspek mental spiritual, seni budaya, dan olahraga fisik.

6. Muay thai

Jika Anda pernah menonton film Ong Bak, pasti mengenal olahraga ini. Yup, Muay Thai memang bela diri yang berasal dari Thailand. Kini bela diri ini lebih memfokuskan diri sebagai kekuatan kepalan, tulang kering, siku, lutut, dan bagian tubuh lainnya untuk mengalahkan lawan

Krav Maga adalah seni bela diri yang disebut paling berbahaya dan mematikan di dunia. Padahal, Krav Maga adalah sistem pertahanan diri yang dikembangkan untuk militer Israel, namun kini telah berubah menjadi sistem bela diri yang mengerikan.

Krav Maga mengambil inspirasi dari gaya seni bela diri lainnya seperti Tinju, Gulat, Aikido, Judo, dan KAPAP. Krav Maga ini disebut-sebut punya banyak jurus rahasia yang bisa bikin lawan langsung lumpuh total, hingga paling parah berakibat kematian.

Nah itulah 7 bela diri terbaik di dunia, salah satunya bisa menjadi rekomendasi untuk didalami.

Komentar

Rekomendasi

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forum Pemuda Jawi-Jawi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mantab, Desa Malalin Enrekang Latih Warga Bikin Antiseptik dan Jamu Tangkal Corona

Milad KAMMI ke-22, Ini Harapan Ketua Umum KAMMI Makassar

Teleconfrence Lanjutan, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Bersama Panglima TNI dan RSAPAD

Siap Siaga Covid-19, Ini yang Dilakukan Ketua RW 10 BPS dan Pengurus Masjid Babussalam

Ini Yang Dilakukan Pemuda Desa Terong Dalam Menyikapi Himbauan Pemerintah Terkait covid-19

Sinergitas TNI – Polri Ditampilkan Saat Cegah Covid-19 Di Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa

Hoax, “Jembatan Kembar Sungguminasa Ditutup,” Ini Tanggapan Kasubbag Humas Polres Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar