Masuk

8 Pemain Naturalisasi Ini Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ada Siapa Saja?

Komentar

Terkini.id, Jakarta Timnas Indonesia harus lupakan Piala AFF 2022 kemarin dan harus segera move on dari kegagalan untuk Piala Asia 2023 level senior nanti. Ada delapan pemain naturalisasi yang siap membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, yang tentunya akan membuat tim Merah Putih kian kuat dan kompetitif.

Skuad Garuda di bawah asuhan Shin Tae-yong yang sudah memiliki sederet agenda padat di tahun 2023, salah satunya yakni Piala Asia.

Tersingkir di semifinal Piala AFF 2022 harus segera dilupakan Timnas Indonesia, Marc Klok dan kawan-kawan harus sudah bersiap menggebrak Asia dengan penampilannya.

Baca Juga: Ingin Timnas Indonesia Punya Training Center, Erick Thohir: Kalau Perlu Ada Dua, Udara Panas dan Dingin

Tim asuhan Shin Tae-yong ini kemungkinkan akan diperkuat dengan delapan pemain naturalisasi di pesta sepak bola terbesar Asia pada Juni – Juli 2023 nanti.

Sebab, sejauh ini, sudah ada delapan pemain naturalisasi yang diprediksi akan segera mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia.

Namun, jika delapan pemain naturalisasi sudah bergabung, maka ada sejumlah penggawa Timnas Indonesia yang juga akan bisa tersingkir. Beberapa nama ini akan kehilangan tempat.

Baca Juga: Mengapa Malaysia Tidak Mengundang Timnas Indonesia Tampil di Piala Merdeka 2023? Ini Alasannya

Delapan pemain naturalisasi tersebut bisa menjadi ancaman terbesar dan membuat pemain-pemain lokal tersingkir.

Melansir Suara.com jaringan Terkini.id berikut delapan pemain naturalisasi yang bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar:

1. Marc Klok

Marc Klok merupakan gelandang Persib Bandung. Marc Klok sejauh ini sudah menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia. Jika Marc Klok terus menjadi andalan, maka pemain yang paling terancam posisinya adalah Syahrian Abimanyu.