Abu Janda Sindir Ustadz Abdul Somad, Sebut Non Muslim Kafir Tapi Pilih Liburan di Negara Minoritas Islam

Terkini.id, Jakarta – Permadi Arya alias Abu Janda menyindir cara berpikir Ustadz Abdul Somad (UAS) terkait kasus Singapura yang tidak ingin menerima keberadaan sang pendakwah di negaranya.

Dilansir dari hops.id, Rabu 18 Mei 2022, Abu Janda berharap Ustadz Abdul Somad melakukan evaluasi diri terkait penolakan negeri Singapura terhadap dirinya.

Namun disisi lain, Abu Janda heran kenapa orang yang selama ini berceramah dengan menyebut non muslim kafir tapi memilih liburan di negera minoritas Islam.

Baca Juga: Momen Haru Pertemuan Ustadz Abdul Somad dan Buya Yahya, Netizen:...

“Giliran liburan pengen ke negara kafir. Ente sehat? ditolak baru nyaho kannn,” ujar Abu Janda, dikutip dari hops.id bersumber dari akun Instagram @permadiaktivis2, Rabu 18 Mei 2022.

Abu Janda menyarankan Ustadz Abdul Somad untuk memilih negara Afghanistan sebagai destinasi liburan bukan malah pergi ke negara minoritas Islam.

Baca Juga: UAS Pamer Dukungan Depan Anies-JK Berbuah Kursi Walikota, Netizen: Ulama...

“Liburan ke afganistan sono, kan sealiran pengen dirikan kilapah,” lanjutnya.

Ketentuan mengenai siapa saja yang masuk ke negeri Singapura, terutama seorang pendakwah agama sangatlah ketat.

“Singapura itu negara paling ketat urusan penceramah,” ucapnya.

Baca Juga: UAS Pamer Dukungan Depan Anies-JK Berbuah Kursi Walikota, Netizen: Ulama...

Singapura tidak langsung menolak seseorang tanpa alasan yang tidak jelas, pemerintah negara tersebut telah memikir secara matang mengapa seseorang dilarang masuk ke negaranya.

Kronologis peristiwa Ustadz Abdul Somad ditolak versi Kementerian Dalam Negeri Singapura adalah rombongan salah satu pendakwah terkenal di Indonesia tiba di Terminal Feri Tanah Merah, Singapura pada 16 Mei 2022 dari Batam, Indonesia.

Setelah diwawancara oleh petugas imigrasi Singapura, Ustadz Abdul Somad beserta seluruh rombongan ditolak masuk Singapura.

Akhirnya Ustadz Abdul Somad beserta rombongan dikembalikan ke kapal feri dan pulang menuju Batam pada hari yang sama.

Pada saat kejadian, Ustadz Abdul Somad meminta pihak imigrasi menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak boleh masuk Singapura.

Namun petugas imigrasi tidak menjawab pertanyaan dari Ustadz Abdul Somad.

Bagikan