New Normal Tourism, AMPHURI Roadshow ke Sejumlah Destinasi Halal RI

Terkini.id, Jakarta – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) ikut membantu memulihkan perekonomian Indonesia dengan menggairahkan Pariwisata Halal di Indonesia.

AMPHURI melakukan roadshow ke berbagai destinasi wisata seperti di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Probolinggo (Bromo), hingga selama 6 hingga 14 Juli 2020 lalu.

Kegiatan bertajuk Indonesia Halal Discovery tersebut digelar untuk menggali informasi daerah-daerah yang layak untuk dimasukkan dalam program wisata halal tourism Amphuri.

Selain itu, Indonesia Halal Discovery juga bakal menjadi momen untuk memperkenalkan produk-produk wisata dalam negeri kepada para mitra kerja AMPHURI di Timur Tengah dan beberapa negara lainnya.

Wakil Ketua Umum Amphuri, Imam Basori mengungkapkan, AMPHURI melihat melihat outdoor tourism menjadi muslim pilihan ke depannya, di tengah pandemi covid-19. 

Menarik untuk Anda:

AMPHURI pun optimistis akan mampu menarik wisatawan manca negara lebih banyak lagi untuk datang ke Indonesia. Khususnya wisatawan dari Turki, Maroko, Aljazair, Tunisia, seluruh Afrika, seluruh Timur Tengah dan negara-negara Eropa Muslim. 

Saat ini tamu Timur Tengah yang berkunjung ke Indonesia baru mencapai 18 juta orang. Amphuri optimis, ke depan akan lebih banyak lagi wisatawan Timur Tengah yang akan datang ke Indonesia.

Dalam kesempatan roadshow tersebut, para anggota AMPHURI diterima dengan baik oleh Pemerintah setempat, seperti di Banyuwangi oleh Bupati Azwar Anas, di Surabaya oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Ketua MUI Bali dan beberapa daerah daerah yang kami disinggahi, antara lain Bandung hingga Yogyakarta.

Akan Digelar di Sulawesi

Ketua AMPHURI Sulampua, HM Azhar Gazali mengungkapkan, setelah roadshow ke berbagai daerah di Pulau Jawa, kegiatan serupa akan digelar di wilayah Sulawesi.

“Untuk selanjutnya, Indonesia Halal Discovery ini akan dilaksanakan di Sulawesi setelah Munas AMPHURI September nanti,” terang Azhar Gazali kepada terkini.id, Selasa 21 Juli 2020.

Dia juga menambahkan, AMPHUR menjdai asosiasi pertama yang anggota-anggotanya memulai perjalanan wisata dengan adaptasi New Normal Tourism.

Apresiasi Gugus Tugas Covid-19

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Harmensyah menyampaikan apresiasi atas kegiatan Rekomendasi Program Fame Trip AMPHURI Wonderful Indonesia tersebut.

“Kami memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diarahkan pada pemulihan ekonomi rumah tangga masyarakat terdampak Covid-19, sejalan dengan program Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” terangnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

127 Pasien Meninggal dalam Sehari, Angka Kematian Akibat Covid-19 Capai 16.352 Kasus

Tambah 3.842 Pasien, Kasus Kesembuhan Covid-19 Kini Capai 433.649 Orang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar