Ahok Sebut Anies Baswedan Lebih Pintar Atasi Banjir di Jakarta

Anies Baswedan
Ahok dan Anies Baswedan. (Foto: Pegipegi)

Terkini.id, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta semua pihak mempercayai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam upaya mengatasi musibah banjiri di Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bahkan menyebut Anies lebih pintar dalam menyelesaikan banjir.

“Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pinter¬†ngatasinya¬†(banjir di Jakarta),” kata Ahok kepada awak media, Selasa, 14 Januari 2020.

Menurutnya, ia tak perlu lagi memberi saran dan masukan ke Anies Baswedan lantatan sudah banyak pihak yang menyampaikan masukan kepada Anies dalam mengatasi masalah banjir.

“Sudah banyak yang kasih masukan kok,” ujar Ahok yang kini memegang jabatan di komisaris utama PT Pertamina.

Menarik untuk Anda:

Soal demo yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat di Balai Kota, Jakarta, menuntut Anies mundur karena tak mampu mengatasi banjir, Ahok enggan berkomentar banyak.

“Kalau soal demo aku enggak tau. Aku kan sudah lulusan Mako Brimob. Sudah lupa aku,” ujarnya.

Diketahui, akibat hujan deras sejak 1 Januari 2020, banjir terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Ribuan orang harus mengungsi.

Berdasarkan data BNPB, jumlah korban meninggal dunia akibat bencana banjir pada hari pertama tahun 2020 telah mencapai 60 orang. Tercatat sebanyak 1.317 rumah rusak berat, 7 rumah rusak sedang dan 544 rumah rusak ringan.

Kemudian 5 fasilitas umum rusak berat, 3 fasilitas pendidikan rusak ringan dan 2 rusak sedang, 2 fasilitas peribadatan rusak sedang dan 24 jembatan mengalami rusak berat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Korban Tewas Kebakaran Kapal Tanker Ditetapkan Tersangka, Begini Alasan Polisi

Ini Alasan Kejaksaan Tahan Vicky Prasetyo di Rutan Salemba Selama 20 Hari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar