AHY Ambil Langkah Tegas, Bersama Ketua DPD Demokrat Akan ‘Sosor’ Kemenkumham Guna Menyikapi KLB ‘Abal-Abal’

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, yakni Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, bersama perwakilan Majelis Tinggi, pengurus DPP, dan seluruh ketua DPD se-Indonesia berencana untuk mendatangi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada hari Senin ini, 8 Maret 2021. Tepatnya sekitar pukul 08.30 WIB nanti.

Anggota Majelis Tinggi Demokrat, Syarief Hasan, memaparkan bahwa kedatangan mereka ke Kemenkumham tersebut guna menyikapi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara, yang mereka anggap abal-abal.

Selain itu, kedatangan mereka nantinya juga untuk menyampaikan bukti terkait legalitas kepengurusan DPP Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: AHY Cabut Gugatan ke 10 Mantan Kader, Sebut Sudah Tak...

“Kami besok akan menyampaikan bagaimana sikap partai Demokrat menghadapi KLB abal-abal ini dengan segala bukti yang kami miliki dari sisi legalitas, sesuai AD/ART,” buka Syarief pada hari Minggu kemarin, 7 Maret 2021.

“Kami ingin menunjukan pada Kemenkumham yang menamakan dirinya KLB adalah abal-abal saja dan itu tidak sah. Itu di luar konstitusi AD/ART partai Demokrat,” lanjutnya. 

Baca Juga: Usai Terancam Kudeta, Elektabilitas AHY Kini Lampaui Prabowo: Kami Makin...

Syarief mengatakan bahwa semua berkas dan surat terkait keabsahan DPP Partai Demokrat kubu AHY akan dibawa serta ke Kemenkumham pada hari Senin pagi ini.

Namun, ia belum bisa memastikan apakah mereka akan menyampaikan bukti-bukti tersebut secara langsung kepada Menkumham, Yasonna Laoly, atau tidak.

“Oh, iya bawa semua. SK dan segala macam kita lengkaplah,” tutur Syarief. 

Baca Juga: Karier Politik Dua Anak Presiden, Alifurrahman: Gibran Dapat Berkah, AHY...

Ia juga menegaskan bahwa kedatangan AHY tidak akan didampingi oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, yakni Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. 

Sementara itu, terkait kubu Ketua Umum versi KLB Sumatra Utara alias Moeldoko yang juga merencanakan untuk mendatangi Kemenkumham, Syarief hanya berharap agar sekiranya kedatangan mereka tidaklah berbarengan.

“Infonya begitu, mudah-mudahan tidak samalah,” harapnya. 

Sekadar informasi, partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara, memang berencana akan segera mendaftarkan hasil KLB mereka ke Kementerian Hukum dan HAM pada Senin ini. 

Salah satu pendiri Partai Demokrat, yaitu Hencky Luntungan, mengatakan bahwa pendaftaran ke Kemenkumham termasuk dengan keputusan penetapan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumut.

“Pasti didaftarkan. Besok,” kata Hencky yang dikonfirmasi oleh wartawan pada hari Minggu kemarin, 7 Maret 2021.

Menurutnya, hasil KLB Sumut yang diketuai oleh Moeldoko otomatis akan masuk proses verifikasi jika berkas sudah teregistrasi.

“Kalau sudah besok masuk, maka dia akan memverifikasi,” tutupnya.

Kendati demikian, Hencky memastikan bahwa Moeldoko tidak akan turut serta dalam proses pendaftaran hasil KLB Sumut ke Kemenkumham.

Sponsored by adnow
Bagikan