Air Kelapa Muda Dipercaya Bisa Sembuhkan Covid-19, Lihat Segudang Manfaat Minuman Ini

Minum air kelapa muda dipercaya bisa sembuhkan covid-19. Foto : shutterstock

Terkini.id, – Belum lama ini, salah satu penderita covid-019 yang telah disembuhkan berbagi pengalaman bagaimana ia bisa sembuh dengan setiap hari minum air kelapa muda.

Meskipun belum ada bukti kuat bisa menyembuhkan covid-19. Namun air kelapa muda dipercaya bisa sembuhkan seseorang dari covid-19.

Pengalaman ini diungkapkan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sidrap, Ernawaty Ridwan

“Selama saya diisolasi, setiap hari saya minum air kelapa muda. Alhamdulillah saya rasa itu juga menjadi salah satu terapi yang betul-betul memberikan saya proses pemulihan secara cepat,” ungkap Ernawaty, di Makassar, Kamis 9 Juli 2020.

Ernawaty dinyatakan positif covid-19 pada bulan Juni 2020, berdasarkan hasil rapid dan swab test. Ia menjalani isolasi di Hotel Harper Makassar melalui program Duta Covid-19, yang merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk mengisolasi pasien covid-19 kategori orang dengan gejala ringan dan orang tanpa gejala.

Menarik untuk Anda:

Selain mengkonsumsi air kelapa muda saat menjalani isolasi, Ernawaty juga mengkonsumsi madu dan berbagai jus.

Manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi air kelapa muda sangat banyak,  dilansir dari healthtrends.com

1. Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin yang berguna untuk proses pertumbuhan dan regulasi sel sehingga mampu mencegah penuaan diri dan meminimalkan penuaan kulit.

2. Air kelapa memiliki keseimbangan elektrolit dan plasma yang hampir sama dengan darah. Itu sebabnya air kelapa muda sangat bermanfaat untuk mengisi cairan tubuh. Sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang menderita dehidrasi atau kekurangan cairan, terutama saat sakit diare, disentri dan kolera.

3. Air kelapa memiliki kandungan untuk menghilangkan bakteri dan melawan virus sehingga sangat baik dikonsumsi untuk menguatkan system imun dari penyakit gusi, infeksi saluran pencernaan, tifus dan infeksi lainnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

JEC Eye Hospitals Jadi Sentra Kesehatan Mata Terbesar di Sulsel

Sayur Ini Harus Segera Dimakan Jika Tidak Menjadi Racun

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar