Ajak Pelanggan Makan di Restoran Pesaing, Burger King: Karyawan Mereka Butuh Pertolongan Anda

Terkini.id, Jakarta – Restoran cepat saji, Burger King, membuat pengumuman mengejutkan. Mereka meminta pelanggannya juga memesan makanan di para pesaing bisnisnya seperti Pizza Hut dan McDonalds.

Hal itu disampaikan pihak Burger King Indonesia lewat unggahan di media sosial Instagram, Selasa 3 November 2020.

Dalam unggahan berjudul “Pesanlah dari McDonalds” tersebut, Burger King melampirkan sebuah pengumuman yang bertuliskan penyampaian dari mereka kepada pelanggan.

Baca Juga: Satgas Raika Makassar Ancam Segel Burger King dan Mal Panakkukang

“Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini. Sama halnya tidak pernah terpikir bahwa kami akan menganjurkan Anda untuk memesan dari Flip Burger, Carl’s jR, Wendy’s, Klenger Burger, KFC, CFC, Domino’s Pizza, Pizza Hut, Bakso Boedjangan, Sate Khas Senayan, HokBen, J.Co, Ta Wan, Sederhana, Warteg… atau gerai makan independen lainnya, terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu, dari restoran cepat saji maupun tidak,” demikian tertulis dalam pengumuman pihak Burger King.

Pengumuman mengharukan tersebut disampaikan Burger King agar pelanggan mereka juga bisa membeli makanan dari berbagai restoran atau rumah makan demi membantu para pesaingnya itu di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Bantu Pesaing, Burger King Minta Pelanggan Pesan Makanan di Pizza...

“Tidak pernah terpikirkan oleh kami untuk meminta Anda melakukan ini, tapi semua restoran yang memiliki beribu karyawan membutuhkan pertolongan Anda saat ini,” tulis Burger King.

Mereka pun mengajak para pelanggan untuk tetap memanjakan lidah dengan berbagai makanan.

Uniknya, dalam pengumuman itu pihak Burger King juga memperomosikan produk dari restoran pesaingnya, McDonalds.

Baca Juga: Bantu Pesaing, Burger King Minta Pelanggan Pesan Makanan di Pizza...

“Jika Anda ingin membantu, tetap manjakan diri dengan makanan lezat melalui pesan antar, take away, drive-thru. Menikmati Whopper pilihan yang terbaik, namun memesan Big Mac juga tidak ada salahnya,” tulisnya.

Aksi yang dilakukan Burger King Indonesia ini tak lain merupakan gerakan lanjutan yang diawali oleh Burger King di Inggris.

Diketahui, Pemerintah Inggris kembali menerapkan sistem lockdown yang mulai berlaku Kamis mendatang.

Imbas dari lockdown tersebut, semua restoran terpaksa ditutup kembali. Hal itulah yang membuat Burger King ikut membantu restoran cepat saji lainnya di samping mereka juga harus menyemangati diri sendiri.

Bagikan