Ini Alasan AHY Tidak Sosialisasikan Prabowo-Sandi di Sulsel

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Meet The Press di Hotel Novotel Makassar, Selasa 22 Januari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), selama dua hari terakhir melakukan kunjungan di sejumlah daerah di Sulsel.

AHY memulai kunjungannya sejak Minggu 20 sampai Selasa 22 Januari 2019. AHY mengunjungi empat daerah yaitu, Gowa, Makassar, Pinrang, Parepare dan Pangkep. AHY melakukan tatap muka bersama tokoh dan masyarakat, serta memberikan semangat kepada sejumlah Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota.

Selama kunjungannya di Sulsel, Ia sama sekali tidak pernah mensosialisasikan maupun mengkampanyekan calon presiden dan wakil presiden usungan Demokrat, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi).

AHY hanya mengkampanyekan Caleg-Caleg Demokrat dan mensosialisasikan 14 prioritas program Partai Demokrat.

Menurut AHY, kondisi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan Pemilu sebelumnya sangat berbeda. Sebab Pemilu kali ini dilaksanakan secara rerebtak dengan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Sehingga, ia tidak ingin gegera Pilpres suara Demokrat tergerus atau anjlok di Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019.

“Konsekuensi dari sistem baru ini hanya ada dua partai yang diuntungkan. Yaitu PDIP yang memiliki Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capresnya dan Gerindra yang memiliki Prabowo sebagai Capresnya,” ujar Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta ini.

Sedangkan partai pengusung lainnya, lanjut AHY, baik partai pengusung Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi, mengalami tantangan yang berat menghadapi Pemilu.

“Saya rasa ini sebuah realita yang dialami oleh partai lain, baik di koalisi Jokowi belum tentu secara terbuka mendukung capresnya. Mungkin saja di daerahnya, mayoritas masyarakat tidak mendukung pak prabowo misalnya, ini juga terjadi disemua daerah,” tutur Putra Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Olehnya itu, ia menghimbau, seluruh Caleg Demokrat agar tetap fokus meriah suara sebanyak-banyaknya.

“Kami tidak ingin suara Partai Demokrat tergerus dan hilang. Apalagi ada parlemen threshold 4 persen yang harus dilampaui kalau mau tetap eksis di parlemen, sehingga kita harus kerja keras untuk menang di Pemilu 2019,” pungkasnya.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
News

Intip Pola Hidup Sehat Ala Aliyah Mustika Ilham

Terkini.id,Makassar - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Makassar dan masyarakat Kecamatan Panakkukang. Pertemuan itu
Health

Warga Minta Program IAS Digalakkan Kembali

Makassar, Program Makan Makanan Sehat dan Bergizi yang ditujukan untuk anak-anak Sekolah Dasar merupakan salah satu program yang pernah digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar