Masuk

Alfian Tanjung Sebut Vaksinasi dan Imunisasi Berbahaya: Berisi Saripati Anjing, Babi Hingga Darah Narapidana

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video lawas ceramah Ustadz Alfian Tanjung yang menyebut vaksinasi dan imunisasi merupakan hal berbahaya, karena di dalamnya berisi tripsin saripati anjing, babi, dan monyet, kembali menuai kontroversi. 

Video yang diunggah pada tahun 2017 silam itu, dibagikan ulang oleh seorang netizen pengguna Twitter bernama @Pencerah_, Selasa 1 Februari 2022. 

Dalam cuitan itu, ia mengaku muak dengan ceramah hoaks yang disebarkan Alfian Tanjung

Baca Juga: Kelas Tari Memberi Harapan Bagi Tahanan Portugis

Saya muak sama ceramah hoaks Alfian Tanjung!,” tulis @Pencerah_, dikutip dari Twitter. 

Ia juga menyebut bahwa dirinya lebih muak dengan aparat kepolisian yang terkesan mengabaikan aduan netizen di media sosial.
Saya lebih muak lagi sama kinerja aparat yang kerap menyepelekan aduan Netizen di medsos. Alfian Tanjung: Vaksin berasal dari darah Narapidana dan pelacur,” timpalnya. 

Berdasarkan penelusuran Terkini.id, video yang dibagikan itu merupakan video ceramah Alfian Tanjung dalam sebuah pengajian di Masjid Darussalam, Paciran, Jawa Timur. 

Baca Juga: Gelar Workshop Pencegahan Penyakit Ruminansia, Mahasiswa Polbangtan Kementan Siap Atasi PMK

Video itu diunggah oleh channel YouTube MDTV, melalui live streaming pada 26 Desember 2017 lalu. 

Dalam video itu, awalnya Alfian Tanjung membahas masalah PKI, hingga kemudian pembahasannya merambah kepada bahaya vaksin yang salah satunya menyebabkan masyarakat malas berfikir. 

“Perlu diketahui masyarakat bahwa anak-anak remaja kita punya tradisi berfikir yang sangat malas,” kata Alfian Tanjung. 

Ia kemudian menyebut penyebabnya adalah karena orangtua yang mendorongnya untuk disuntik vaksin dan imunisasi. 

Baca Juga: Diduga Terlibat Pungli Terhadap Narapidana, Kalapas Parepare dan Takalar Dinonaktifkan

“Adek-adek gak salah. Yang salah adalah kita ‘orang tua’ yang menyuntikkan vaksinasi dan imunisasi pada anak-anak kita. Karena vaksinasi adalah operasi depopulasi, untuk membuat orang tidak punya kemampuan berfikir, ” sambungnya. 

Alfian kemudian menyebut bahwa penyebab penyakit-penyakit mematikan yang diderita orang-orang miskin dan orang-orang susah adalah vaksin. 

“Kenapa sekarang banyak orang-orang miskin orang-orang susah penyakitnya aneh-aneh? Karena mereka sudah dirusak lewat injeksi vaksin yang berisi tripsin. Teipsin yang berisi saripati anjing, babi, dan monyet,” cecar Alfian Tanjung. 

Kemudian Alfian Tanjung kembali melanjutkan ceramahnya terkait tripsin dari vaksin. 

“Jadi pak yang namanya tripsin itu diambil dari saripati darah Narapidana, dari para pelacur, lalu digabungkan dengan penyakit yang dijinakkan digabungkan jadi satu dalam yang namanya vaksin,” ungkapnya. 

Ia juga menyebut vaksin tidak dikenal di fakultas kedokteran umum. 

“Vaksin itu tidak dikenal di fakultas kedokteran umum, dia dikenalnya di  fakultas kedokteran hewan,” timpalnya.