Alumni MAN 3 Makassar Gelar Tudang Sipulung, Bahas Rencana Kongres dan Reuni Akbar

Terkini.id, Makassar – Ratusan Alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Makassar berkumpul di  almamaternya menggelar Tudang Sipulung, Sabtu 21 Mei 2022.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah perwakilan alumni dari angkatan 1993 hingga 2022, dalam rangka pelaksanaan kongres dan reuni akbar yang bakal digelar dalam waktu dekat.

Ketua Panitia Kongres dan Reuni Akbar Alumni MAN 3 Kota Makassar, Fazhan Fadhil Mukarram, mengatakan kegiatan bagian dari silaturahmi antar alumni.

Baca Juga: Musyawarah Tudang Sipulung, Bupati Sidrap: Ini Komitmen Bersama

Kepala MAN 3 Makassar Natsir B, dalam sambutannya secara virtual karena berada di Jakarta dalam rangka mengikuti pelatihan petugas Haji 2020, berterima kasih atas inisiatif tudang sipulung yang digagas para alumni. 

“Kaki berterima kasih atas inisiatif dari para alumni untuk mengingat almamaternya. Kontribusi para alumni sangat diharapkan kedepannya,” ungkapnya.

Baca Juga: Tudang Sipulung dengan Masyarakat, Ini Permintaan Bupati Indah

Dalam kesempatan itu mengungkapkan niatnya rumah dinas bisa digunakan sebagai sekretariat alumni untuk mendiskusikan program pengembangan alumni kedepannya.

Salah seorang alumni angkatan 1993, yang saat ini berkiprah sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda Seksi Kelembagaan Direktorat KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, Dr. Zulkifli mengharapkan alumni MAN 3 secara bersama-Sama membangun almamater. “Saatnya bersatu untuk membangun satu Almamater yakni MAN 3, ” ujarnya seraya mengusulkan kongres dilaksanakan di area MAN 3.

Harapan sama diungkapkan Kepala Tata Usaha MAN 3 Makassar Abdul Malik Thaha. Kepada alumni until mentation visi dan misi. “Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” tandasnya.

Baca Juga: Tudang Sipulung dengan Masyarakat, Ini Permintaan Bupati Indah

Sedangkan Steering Committee, Aris Baharuddin menyebutkan keinginan untuk menggelar temu alumni sudah jauh hari sudah digagas. Namun berbagai hambatan yang muncul sehingga baru terlaksana.

1 2
Selanjutnya
Bagikan