Tudang Sipulung dengan Masyarakat, Ini Permintaan Bupati Indah

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri acara tudang sipulung yang digelar masyarakat petani di desa Bakka kecamatan Sabbang, Selasa 11 Juni 2019.

Terkini.id,Lutra –  Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri acara tudang sipulung yang digelar masyarakat petani di desa Bakka kecamatan Sabbang, Selasa 11 Juni 2019.

Kegiatan tudang sipulung yang juga dihadiri Anggota DPRD Sudirman, Kepala DKP Armiady, Kepala BPBD Alauddin Sukri, Kadis PUPR Suaib Mansur dan Camat Sabbang Sitti Kidar ini menghasilkan kesepakatan atas jadwal turun sawah atau jadwal tanam minggu kedua Juli 2019 mendatang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani merespon baik hasil kesepakatan penyuluh pertanian di wilayah tersebut.

“Saya percaya petani di sini taat turun sawah. Untuk itu, diharapkan agar kesepakatan jadwal tanam ini dapat diikuti karena sudah menjadi anjuran pemerintah,” harap Indah dalam sambutannya.

Lanjut Indah menyampaikan bahwa tidak ada lagi petani yang menanam di luar dari jadwal yang telah disepakati bersama tersebut.

“Kalau kita disuruh tanam pada minggu kedua Juli oleh PPL, jangan lagi ada yang keluar dari jadwal tersebut, karena jadwal tersebut sudah melalui pertimbangan yang matang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Koordinator BPP Sabbang, Risal Kasim, meminta petani mengikuti jadwal tanam yang disepakati. Padi akan berisiko terhadap serangan hama, jika menanam di luar jadwal tersebut.

“Apa yang disampaikan pemerintah itu yang kita lakukan. Jangan buat jadwal baru karena akan berpengaruh terhadap panen nantinya,” ujarnya.

Diketahui jika luas sawah di Sabbang  sebanyak 904,1 hektar, dengan rincian 455 ha luas sawah irigasi, dan 494 ha non irigasi. Sedangkan luas sawah di desa Bakka 99 ha.

Komentar

Rekomendasi

Indah Putri Indriani Pasang Papan Peneng BSPS di Lutra

3 Tahun, Pemda Sudah Bedah 1.704 Rumah Warga Miskin Lutra

BMKG Prediksi Angin Monsun Bakal Melintas di Sulsel, Berikut Himbauan Bupati Lutra

Bupati IDP Minta Penyusunan APBDes Akhir Januari Tuntas

Tahun 2020, Kinerja ASN Lingkup DPRKP2 Lutra Lebih Cepat dan Disiplin

Resmikan Bendungan Daerah Irigasi Eno di Seko, Gubernur Sulsel: Ini Inovasi Luar Biasa Bupati Lutra

Salut, Bupati IDP Serahkan Bantuan Ratusan Juta ke Puluhan Wirausaha Pemula

Puluhan Anggota BPD Rongkong Dilantik

Bupati IDP Jajal Kapal Rakyat Bantuan Kemenhub

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar