Amankan Aksi Demo, Polda Kerahkan 1141 Personel dan Menyiapkan Rekayasa Lalu Lintas

Terkini.id, Jakarta – Pada Selasa, 18 Mei 2021 salah satu massa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi demo dalam bentuk solidaritas bagi Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel.

Untuk mengawal dan mengamankan jalannya aksi solidaritas Palestina di Jakarta, Polda Metro Jaya menyiapkan sekitar 1.141 personel.Ribuan personel tersebut akan diletakan di dua titik aksi demontrasi.

Dua titik aksi itu antara lain berada di depan Kantor PBB Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat dan Kantor Duta Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Keterlaluan! Ternyata Masih Ada Pengusaha Tega Potong Gaji Karyawan secara...

 

Dilansir dari Indozone, Kombes Yusri meyebutkan jika beberapa personel yang dikerahkan di titik-titik persimpangan jalan dengan tujuan untuk menjaga lalu lintas tetap normal dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Presiden KSPI: 5 Agustus, Puluhan Ribu Buruh di Indonesia Siap...

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan akibat dari aksi demo tersebut.

“Rekayasa lalu lintasnya bersifat situasional, melihat situasi di lapangan,” kata Kombes Sambodo dikutip dari Indozone pada Selasa,18 Mei 2021.

Sayangnya, Kombes Sambodo maupun Yusri belum menjelaskan secara detail skema dari rekayasa lalu lintas tersebut.

Bagikan