Amankan Demo Mahasiswa, Polisi di Makassar Nyaris Terbakar Hidup-hidup

Terkini.id, Makassar – Aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah mahasiswa di Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Kamis 14 Maret 2019, hampir merenggut nyawa Kanit Sabhara Polsek Panakukang, Iptu Muis.

Pasalnya, Iptu Muis nyaris terbakar hidup-hidup saat mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan sekelompok mahasiswa tersebut.

Kejadian itu diketahui dari sebuah video yang saat ini viral di media sosial. Dalam video itu tampak Iptu Muis berjalan menuju kerumunan aksi massa yang sedang membakar ban bekas.

Baca Juga: Tambal Ban Ludes Terbakar Akibat Demo Ricuh, Kakek Muallimin Butuh...

Saat tiba di kerumunan, seorang pengunjuk rasa tiba-tiba melemparkan bensin ke arah ban bekas tersebut. Sontak, api di ban bekas dengan cepat menjalar ke tubuh Iptu Muis yang saat itu berada persis di dekat ban.

Iptu Muis nyaris terbakar hidup-hidup saat hendak mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa di Makassar

Namun beruntung, anggota polisi lainnya yang ikut mengamankan demonstrasi itu dengan cepat memadamkan kobaran api yang sudah menyala di sekitar lengan kiri Iptu Muis.

Baca Juga: Situasi Memanas, Aksi Mahasiswa di Fly Over Makassar Kembali Rusuh

Saat dipadamkan, lengan Iptu Muis sudah dalam kondisi luka bakar. Ia pun dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari informasi yang dihimpun terkini.id, kondisi Iptu Muis saat ini sudah baikan.

Diketahui, aksi unjuk rasa tersebut dilakukan Aliansi Mahasiswa Peduli Lalu Lintas Berkeadilan di depan Kantor Ditlantas Polda Sulawesi Selatan.

Iptu Muis pernah meraih penghargaan dari Kapolrestabes

Iptu Muis saat menjalani perawatan medis di rumah sakit

Baca Juga: Situasi Memanas, Aksi Mahasiswa di Fly Over Makassar Kembali Rusuh

Perlakuan anarkis pengunjuk rasa terhadap Iptu Muis tidak hanya sekali ini terjadi. Sebelumnya, Iptu Muis juga pernah mendapat perlakuan kasar dari oknum mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan (Kejati Sulsel) pada Januari 2019 lalu.

Namun saat itu, Iptu Muis menghadapi perlakuan anarkis dari pengunjuk rasa tersebut dengan sikap sabar.

Karena kesabarannya dalam menangani aksi unjuk rasa di wilayahnya, Iptu Muis diganjar Penghargaan oleh Kapolrestabes Makassar.

Ia dinilai sosok polisi yang profesional dan menjadi contoh tauladan bagi aparat kepolisian lainnya.

Bagikan